Menyesuaikan Diri Dengan Geng Pasangan

Single / 27 March 2008

Kalangan Sendiri

Menyesuaikan Diri Dengan Geng Pasangan

Fifi Official Writer
4410
Tahukah anda bahwa menurut para ahli relationship, salah satu cara untuk mengenal pasangan anda lebih dekat dan lebih nyata adalah dengan memahami pergaulannya?

Peer friends atau lingkaran kecil sosialisasi pasangan anda adalah orang - orang yang mempengaruhi kehidupan pasangan anda. Mereka adalah orang-orang yang dipercaya olehnya. Memang tidak ada keharusan agar anda akrab dengan mereka, tetapi tidak rugi juga jika anda mengenal sahabat-sahabatnya. Mereka bisa anda jadikan ‘lem' untuk semakin memahami kekasih anda.

Berikut 2 hal yang bisa anda lakukan:

Waktu khusus

Langkah menyesuaikan diri dapat anda mulai dengan menyediakan waktu khusus pada kekasih untuk tetap berkumpul dengan sahabat-sahabatnya. Jangan sampai mereka berpikir bahwa anda menjadi penghalang bagi persahabatan mereka. Dalam sebulan, merelakan satu malam minggu untuknya berkumpul dengan sahabat tentu tidak membuat anda kehilangan dia. Di sisi lain, anda juga jadi punya waktu untuk teman-teman anda.

Meluangkan waktu dengan mereka

Perlu diingat, sebelum anda mengenal kekasih anda, mereka sudah lebih dahulu mengenalnya. Mereka tahu kesukaan kekasih anda, kejelekannya bahkan memahami sifat "ajaib"nya. Berteman dengan sahabat kekasih justru menguntungkan anda. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah membuka diri. Ikut menertawakan lelucon mereka, berbincang dengan mereka dan mengingat nama mereka. Jika anda memang bukan tipe yang cepat akrab dengan orang baru, cukup berikan senyuman dan menyapa ramah. Hal itu sudah cukup membuat mereka menghargai anda.
Bagaimana jika mereka tidak memperdulikan anda?

Jika satu atau seluruh sahabat kekasih tidak memperdulikan sikap ramah anda, tidak usah terlalu dipikirkan. Anda telah berusaha namun tidak bisa memaksakan mereka untuk menyukai anda. Anda punya teman-teman, demikianpun kekasih. Prinsip yang harus anda pegang adalah tetap bersikap sopan jika bertemu mereka. Cukup menyalami mereka tanpa harus mengobrol panjang lebar.

Jika kekasih anda menyadari akan situasi ini, dia akan meminimalisasi pertemuan anda dengan sahabat-sahabat dan tetap mencoba menjaga keduanya berjalan seimbang.

Sumber : conectique
Halaman :
1

Ikuti Kami