Puji Astuti

Official Writer
5770


Vatikan mengeluarkan sebuah daftar terbaru tentang hal-hal yang termasuk dalam kategori dosa. Vatikan membuat pernyataan dalam koran Vatican's Daily, bahwa dosa dalam kategori baru ini merupakan suatu kebiasaan yang berdampak buruk pada masyarakat secara keseluruhan.

Katolik mengajarkan dosa dapat dibedakan, yaitu dosa yang dapat diampuni dan dosa yang tidak dapat diampuni. Ketika ditanya apa saja dosa yang baru masuk dalam list itu, Monsignor Gianfranco Girotti menjelaskan bahwa kejahatan itu salah satunya adalah seperti menyalahi hak mendasar kehidupan manusia seperti manipulasi genetika.

Girotti menambahkan bahwa phedofilia dan aborsi juga masuk didalamnya.

Mengenai konsep dosa saat ini, sebuah lembaga riset bernama Ellison Research meluncurkan sebuah hasil riset tentang konsep dosa yang dimiliki sebagian besar masyarakat Amerika.

"Dosa' berdasarkan definisi lembaga riset ini adalah sesuatu yang salah baik dilihat dari sudut keagamaan maupun secara moralitas. Hasil dari 1000 responden orang dewasa menghasilkan 81 persen responden mempercayai bahwa hal-hal berikut ini adalah dosa: Rasisme, menggunakan obat bius,  tidak mengatakan apapun ketika kasir memberi uang kembalian tetapi kelebihan, aborsi, homoseksual atau seks diluar nikah. Hal lainnya yang termasuk dosa  adalah pronografi, bicara kasar, kekerasan, merokok, kecanduan minuman keras, dan tidak menjaga tubuh kita dengan baik.

Responden yang religius masih mempercayai dosa sebanyak 94 % orang, sedangkan mereka yang tidak religius masih cukup besar yaitu sebanyak 80 % orang. Jadi bagaimanapun konsep dosa masih melekat kuat pada diri setiap orang.

Mengenal apa itu dosa adalah sangat baik, dengan tahu apa itu dosa maka orang akan kembali berpikir dan menyadari bahwa semua manusia telah jatuh dalam dosa dan membutuhkan Tuhan. Dosa membuat manusia terpisah dari Tuhan, sedangkan dalam kehidupan, manusia sangat membutuhkan Tuhan. Melalui usahanya sendiri manusia tidak mungkin melakukan penyucian dosa. Hanya melalui darah Yesus yang sudah tercurah melalui pengorbanan diriNya di kayu salib manusia bisa berdamai dengan Tuhan dan disucikan dari semua dosanya. Jadi, apakah Anda mau menerima Yesus, Sang Perantara Anda dengan Tuhan?

Sumber : Kristiani post/VM


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

advertise with us


7268

advertise with us