Teruslah Maju!

Career / 12 March 2008

Kalangan Sendiri

Teruslah Maju!

Fifi Official Writer
4800
"Kesuksesan adalah kemampuan untuk terus berjalan dari kegagalan kepada kegagalan tanpa kehilangan antusiasme anda," kata Winston Churchill. Itu adalah salah satu quote favorit saya dan sumber inspirasi yang saya mau bagi dengan anda minggu ini. Sangat mudah untuk menjadi kecewa dan putus asa saat anda membuat kesalahan atau gagal pada suatu hal. Kunci untuk mengatasi keraguan dan kekecewaan yang bermain dalam pikiran anda adalah dengan memaafkan diri anda sendiri, belajar dari sana, dan terus maju.

Jadi bagaimana, apakah ada area dalam hidup anda dimana anda telah menjerumuskan diri anda sendiri semakin dalam atau siap untuk menyerah? Apakah anda mengabaikan sebuah impian atau tetap berada di suatu tempat yang sama sekian lama karena ketakutan pada kegagalan? Pertimbangkan area-area berikut ini dimana kegagalan dapat membuat anda tergoda untuk menyerah:

Kesehatan

Apakah anda mempunyai niat untuk memakan makanan yang sehat atau berolahraga teratur, tapi sepertinya tidak bisa melakukan rencana-rencana anda itu? Mungkin anda bisa melakukannya dengan baik selama seminggu atau 2 minggu, lalu tidak bisa mengikutinya lagi selama 1 bulan. Jangan menyerah. Bertahanlah dalam niat anda untuk menjadi lebih sehat. Jangan biarkan kemunduran itu menjadi permanen. Tidak ada yang bisa anda lakukan dengan apa yang sudah terjadi. Fokus pada saat ini dan lakukan apa yang terbaik untuk diri anda hari ini.

Pekerjaan

Mungkin anda sudah mencoba untuk memulai suatu bisnis atau mendapatkan promosi, tapi sepertinya semua hal tidak bergerak menuju arah yang anda harapkan. Jangan kehilangan antusiasme anda untuk visi itu! Dalam perlombaan, mereka yang terus gigih dan tekun bisa dipastikan akan memenangkan hadiah. Fokus pada gambaran besarnya daripada melihat beberapa kegagalan atau kemunduran. Jika anda tahu bahwa jalan yang sedang anda lalui ini memang sesuai untuk anda, sukses sudah dekat. Tapi anda harus gigih sehingga anda akan berada di tempat yang tepat saat kesempatan istimewa itu melewati jalan anda.

Hubungan

Mungkin anda frustasi dengan hubungan dimana anda tidak mampu untuk berkomunikasi dengan seseorang. Anda memulai percakapan dengan niat yang terbaik, tapi bagaimanapun juga itu berakhir dengan negatif. Anda merasa sudah siap untuk menyerah. Entah dengan anggota keluarga, teman, atau rekan kerja, pilihlah untuk melihat pelajaran-pelajaran dari konflik tersebut dan ijinkan semua itu menjadi batu loncatan yang memacu pertumbuhan pribadi dan kemampuan anda dalam berkomunikasi.

Keuangan

Jika anda sudah berjanji pada diri sendiri anda akan menyimpan lebih banyak dan menghabiskan lebih sedikit, namun tetap menemukan diri anda menghabiskan lebih banyak dan menyimpan lebih sedikit, jangan menyerah. Mengambil kendali atas keuangan anda berarti membuat keputusan-keputusan pintar dari waktu ke waktu. Mulailah dengan 1 tujuan realistis untuk bulan ini, dan setelah sebulan hampir berakhir, tanyakanlah pada diri anda, "Apa yang saya pelajari? Apa yang bisa saya lakukan dengan cara yang berbeda? Bagaimana saya bisa terus membuat keputusan-keputusan yang lebih baik bulan depan?" Mulailah dengan langkah-langkah kecil. Kesuksesan-kesuksesan kecil membuat and lebih percaya diri untuk keputusan-keputusan yang lebih besar.

Kesuksesan membutuhkan rasa nyaman kita dalam menghadapi resiko kegagalan dan ketidaksempurnaan. Apakah visi anda adalah untuk menjadi orang tua yang hebat, pebisnis handal, pasangan yang baik, atau pengelola yang baik atas waktu anda, akan ada jalan yang tidak rata, mungkin juga batu-batu. Itu hanya bagian dari perjalanan. Semua itu memang tidak menyenangkan, tapi bertahan menghadapi mereka dan belajar dari mereka dapat membangun karakter dan kekuatan anda, 2 hal penting yang pastinya berkontribusi besar untuk kesuksesan jangka panjang anda.

Tantangan untuk anda minggu ini: jangan biarkan jalan tidak rata dan batu-batu di jalan membuat anda berhenti. Jika anda terjatuh, bangkit kembali, kibaskan debu, dan terus maju!

Sumber : cbn
Halaman :
1

Ikuti Kami