Kamu Ingin Jadi Saudara Yang Mana?

Kata Alkitab / 5 March 2008

Kalangan Sendiri

Kamu Ingin Jadi Saudara Yang Mana?

Admin Spiritual Official Writer
5725

Saya mendengar satu kisah tentang seorang pria, kita sebut saja Bob. Bob punya saudara yang punya bisnis super ekstrim bagusnya. Jadi satu hari Natal, saudaranya ini memberikan Bob satu hadiah, mobil sport Corvette terbaru, gress - mewah. Hari berikutnya kala Bob keluar dari kantornya, dia melihat seorang anak kecil yang dekil dan miskin memandangi mobil barunya yang hebat itu.

Bob bertanya : "Kamu suka mobil saya ya?". "O, jelas pak", anak itu membalas.
Bob berkata lagi :
"Saudara saya memberi mobil ini pada saya untuk hadiah Natal".
"Saudara bapak memberikan mobil ini pada bapak? Bapak tidak mengeluarkan uang sama sekali?",
si bocah bertanya sambil terheran-heran.
"Yap, saudara saya memberikannya pada saya. Saya tidak perlu keluar uang sama sekali".
"Wow - kalau saja....,"
Si anak kecil mulai bicara. Dan tentu saja Bob tahu bagaimana akhir kalimat anak itu. ".... Kalau saja saya punya saudara seperti itu", kata Bob segera meneruskan kalimat bocah itu.

Namun Bob tercenung ketika bocah itu mengatakan : "Kalau saja saya bisa seperti saudara bapak itu".

Sekarang, Anda itu ingin seperti saudara yang mana? Apakah Anda menunggu uluran tangan dari perusahaan tempat Anda kerja, dari pemerintah, hasil lotere atau warisan? Apakah Anda berharap sesuatu yang tidak diperkirakan dan pemberian yang tidak patut bagi Anda untuk membuat hidup Anda lebih baik? Atau Anda melakukan sesuatu hari ini untuk menjamin kesuksesan Anda lima tahun dari sekarang? Hal-hal yang akan membuat Anda menjadi saudara pemberi daripada saudara penerima?

"Jika satu kemajuan memberi keyakinan pada arah impian dan usaha seseorang untuk menghidupi kehidupan yang ia bayangkan, maka ia akan menemukan sukses yang tidak pernah dibayangkan di saat-saat yang paling biasa sekalipun" - Henry David Thoreau.

Sumber: 48 Days - Dan Miller - 060813

Halaman :
1

Ikuti Kami