Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
4158


Pangeran Harry, putera Pangeran Charles dan Putri Diana, selama dua setengah bulan terakhir bertugas bersama pasukan Inggris di Afghanistan. Namun, setelah informasi ini bocor di media massa, para pejabat kini meninjau apakah ia akan tetap berada di negara itu.

Harry, yang berada di urutan ketiga dalam garis takhta kerajaan Inggris, dikirim ke Afghanistan bersama resimennya pada Desember lalu.

Sebelumnya, pangeran berusia 23 tahun itu sempat dijadwalkan dikirim ke Irak namun rencana itu dibatalkan pada Mei 2007. Pembatalan itu dilakukan setelah disadari bahwa rencana itu terlalu berbahaya baginya. Kelompok-kelompok gerilya telah mengancam akan menculik atau membunuhnya setelah mengetahui resimennya akan ditempatkan di Irak.

Kementerian pertahanan Inggris menyatakan, Harry bisa ditempatkan di Afghanistan jika keberadaannya tidak diberitakan. Selama 10 pekan terakhir, media Inggris dan internasional melakukan embargo berita mengenai kegiatannya. Selama berada di Afghanistan, Harry bertanggung jawab atas pengerahan serangan udara terhadap posisi-posisi Taliban di provinsi rawan Helmand di Afghanistan selatan dan melakukan patroli jalan kaki melalui desa-desa setempat.

Pemimpin Angkatan Darat Inggris Jenderal Richard Dannatt mengungkapkan kekecewaannya atas pelanggaran embargo itu oleh media asing, termasuk beberapa di AS dan Jerman. "Karena hal itu telah diketahui umum, kepala staf dan saya akan mempertimbangkan saran para komandan operasional mengenai apakah penempatannya itu akan berlanjut," katanya seperti dikutip Reuters.

Peperangan terus terjadi, saat ini peperangan bukan lagi antar bangsa, tapi menjadi peperangan global. Semoga perdamaian atas bangsa-bangsa bisa terjadi. Dan suatu saat semoga Pangeran Harry bisa mengikuti jejak ibunya, Putri Diana yang menjadi duta perdamaian dan membagi kasih saat melawat bangsa-bangsa.

Sumber : Liputan6/VM

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bambang Wijaya 22 October 2019 - 18:49:03

Hidup lama adalah hidup yang penuh dengan

0 Answer

Tegar Ihsan 22 October 2019 - 18:31:58

Pengaruh perbedaan waktu pada kehidupan sehari har.. more..

0 Answer

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3