Fifi

Official Writer
4486


Ada saatnya jarak, ruang dan waktu memisahan kita dari orang yang amat kita cintai. Hal ini berlaku bagi yang sudah menikah atau belum ketika ada kalanya harus terpisah jarak satu sama lain.

Entah karena tugas kantor, tugas militer, misi religius, sekolah ke luar negeri, atau lainnya, ada beberapa cara untuk tetap menjaga hubungan dengan baik. Yang paling utama, Anda harus mengerti bahwa terpisahnya jarak untuk sementara adalah baik untuk membangun kualitas ikatan emosional Anda dan pasangan. Meski demikian sangatlah berat untuk menjalaninya.

Lantas bagaimana jika hal ini sedang Anda jalani? Berikut ini tipsnya:

1. Jangan mengacuhkan hal kecil
Kadang ketika berkomunikasi dengan kekasih yang berjarak jauh, kita lebih sering membicarakan hal-hal "penting" saja. Padahal hal-hal kecil dalam kehidupan setiap hari yang dihitung tidak penting sangat perlu untuk terus dikomunikasikan dalam hubungan jarak jauh. Tulislah dalam email Anda padanya tentang cuaca, lagu bagus yang Anda dengar di radio, boss Anda yang cerewet, atau tetangga yang baru saja memberikan pudding buatannya kepada Anda. Dengan begini, pasangan akan merasa tidak kehilangan apapun tentang Anda, dan ketika ia kembali, sangat mudah untuk "mengejar' waktu yang sempat terhilang.

2. Fungsikan hubungan pertemanan
Anda sebisa mungkin harus memiliki hubungan dengan teman-teman yang ada disekitar pasangan Anda. Setelah memastikan bahwa teman tersebut adalah orang yang baik, Anda bisa menitip pesan, menanyakan kabar, atau lainnya melalui teman tersebut.

3. Konsisten
Seperti kunci nomor satu, konsisten dalam komunikasi adalah kunci utama hubungan yang tengah terpisah untuk sementara waktu. Setiap hari harus ada kabar dan ciptakan suatu tradisi berdua yang akan membantu bertahannya romantisme dalam hubungan itu.

4. Memori
Buatlah kesepakatan bersama bahwa memori berdua harus tetap hidup selama Anda berdua terpisah. Pakailah kaos hadiah darinya sesering mungkin, pasang fotonya, dengar lagu kesayangan berdua, makan makan kesukaan si dia, dll. Menghidupkan terus memori dirinya membantu rasa kangen dan rasa sayang Anda terhadap pasangan tetap berkibar hingga pasangan kembali ke pangkuan Anda secara fisik.

5. Tulislah
Jika Anda terpisah, belilah sebuah buku satu untuknya dan satu untuk Anda. Kemudian setiap hari, tulis sesuatu mengenai hubungan Anda berdua dalam buku tersebut. Jika memungkinkan, tukar buku atau catatan Anda tersebut setiap bulan atau setiap minggu. Hal-hal seperti ini dapat membantu memantau kualitas hubungan dan membuat rasa kangen tetap terasa.

6. Kejutan
Jika memungkinan, buatlah kejutan untuk pasangan Anda. Kirim makanan kesukaannya tanpa ia tahu, atau kalau perlu Anda sendiri datang berkunjung sebagai kejutan. Menerima kejutan manis dari pasangan adalah sesuatu yang paling diharapkan dari kekasih yang terpisah jauh.

7. Berdoa
Tips terbaik ialah untuk setia berdoa bagi pasangan Anda. Anda tidak mungkin bisa melakukan apa-apa yang menjamin kesetiaannya, keamanannya, kebaikannya selama ia jauh dari Anda, kecuali menjaganya dengan doa. So, keep on praying



Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7259

Banner Mitra Maret Week 3