Cara Sehat Paling Gampang

Solusi Sehat / 20 February 2008

Kalangan Sendiri

Cara Sehat Paling Gampang

Lestari99 Official Writer
9434

Berkebun selama 20 menit per hari atau setidak-tidaknya berada di antara pepohonan dengan kurun waktu yang sama, ternyata dapat memulihkan kesehatan seseorang.

Menurut para ahli, kegiatan ini dapat memiliki efek yang serupa pada tubuh seperti jika seseorang makan makanan diet yang bergizi tinggi!

Mereka berpendapat bahwa seseorang minimal menyisihkan waktu selama 20 menit perhari atau 2 setengah jam per minggu untuk berkebun, merawat tumbuhan atau sekedar duduk-duduk di antara rumput yang hijau.

"The Horticultural Trades Association" yang khusus meneliti tentang hal ini telah melakukan sebuah kampanye khusus bernama "tumbuhan untuk kehidupan" di Eropa, yang tujuannya membuat orang-orang mulai mencoba melibatkan diri dengan tanaman, dengan cara membuat taman di rumah, di kantor atau tempat lain dimana mereka beraktivitas setiap hari.

Mereka memastikan bahwa kegiatan tersebut sangat baik bagi tubuh manusia. Bahkan jika frekuensi waktunya ditingkatkan sampai 1-2 jam perhari, telah terbukti dapat membantu menyembuhkan sakit jantung dan penyakit-penyakit kronis lain seperti asma menahun dan stroke.

Khasiat tanaman hijau ternyata bukan hanya itu. Anak-anak yang memiliki gejala hiperaktif atau tidak stabil secara kejiwaan juga bisa mencoba terapi tumbuhan hijau yang sama untuk bisa stabil kembali.

Cara "kembali ke alam" yang murah meriah sekaligus menyehatkan!

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami