Berkencanlah Dengannya!

Berkencanlah Dengannya!

Fifi Official Writer
4268
Jika anda baru saja menikah, dengan mudah anda akan mulai membentuk suatu kebiasaan baru, dan semakin lama anda telah menikah, semakin dalam kebiasaan anda berakar. Biasanya, anda dan pasangan mungkin hanya tinggal di rumah dan menonton TV, kadang di ruangan terpisah. Lalu pada hari-hari tertentu, mungkin anda makan malam di restoran sekitar rumah atau menonton film di bioskop terdekat. Tapi itu membosankan. Jika anda mau keluar dari kebiasaan anda dan mencoba hal-hal baru, berikut ini beberapa ide, pikirkan kepanjangan dari "kencan" dalam bahasa inggris - DATES untuk merangsang pemikiran anda:

D - Delicious Dating (Kencan Yang Lezat)

Mereka bilang jalan menuju hati seorang pria adalah melalui perutnya, tapi itu juga berlaku bagi wanita. Suami saya dan saya suka mencoba restoran-restoran baru. Kami mempunyai buku berisi daftar restoran dengan berbagai macam kategori dan harga, jadi tergantung mood dan keuangan, kami mempunyai beberapa pilihan. Kadang Ron akan memilih salah satu, atau saya memilih, atau kami memilih secara acak. Jika anda dalam anggaran ketat, anda bisa menyiasati menu makanan yang anda pilih.

Anda juga bisa membuat "delicious date" di rumah dengan memasak bersama. Jika anda mempunyai anak-anak, buatkan mereka makanan sederhana dan suruhlah mereka tidur lebih awal. Lalu persiapkan makan malam yang romantis atau eksotis bersama. Ingatlah, tidak ada cara yang benar atau salah untuk berkencan sekaligus makan, lakukan saja apa yang anda berdua nikmati bersama.

A - Adventurous Dating (Kencan Petualangan)

Kebanyakan dari kita tidak bisa melakukan hal-hal eksotis seperti sky diving atau bepergian ke Afrika, tapi selalu ada cara untuk menemukan petualangan di sekitar lingkungan kita yang sesuai dengan anggaran. Lakukan sesuatu yang di luar kebiasaan, temukan aktivitas baru yang menarik bagi anda dan pasangan. Carilah di koran bersama-sama, temukan event yang paling tidak biasa bagi anda, lalu pergilah! Anda bisa memilih apapun, siapa tahu anda malah menemukan hobi baru!

Bepergian dengan alternatif transportasi yang baru juga merupakan pilihan yang bagus. Bagi anda yang biasa naik kendaraan pribadi, anda bisa mencoba kendaraan umum, atau bagi anda yang biasa naik mobil, sesekali cobalah naik sepeda ke taman kota, atau anda juga bisa mencoba naik dokar atau delman.

T - Thematic Dating (Kencan Tematis)

Jika anda ingin kencan yang istimewa (misalnya untuk memperingati hari-hari tertentu seperti hari jadian atau hari pernikahan), anda bisa menggunakan tema tertentu. Anda bisa juga mengajak anak-anak karena bagus untuk mereka jika mereka melihat orang tuanya saling berpegangan tangan dan bersenang-senang bersama. Anda bisa saja memilih untuk berkencan seolah-olah anda sedang berada di tahun tertentu: anda bisa menonton film yang terkenal pada masa itu, memutar musik pada masa itu, menggunakan pakaian dengan model pada masa itu, atau memakan makanan yang populer pada masa itu. Atau jika anda hidup di kota besar, anda bisa pergi ke lingkungan etnik yang ada, dan makan makanan etnik itu. Atau anda juga bisa membuat suasana Hawai di halaman belakang rumah.

E - Educational Dates (Kencan Yang Mendidik)

Ron dan saya suka menghabiskan sore dengan melihat-lihat galeri seni dan mendiskusikan apa yang kami suka dan tidak suka tentang beberapa karya seni. Jika anda tidak suka seni, anda bisa mengunjungi museum untuk mempelajari sejarah atau pengetahuan lain. Kebanyakan pria yang saya kenal menikmati museum kereta, atau pameran mobil klasik. Anda juga bisa memilih untuk mengambil pendidikan formal bersama. Ada kampus atau tempat kursus yang menawarkan kelas malam, biasanya hanya selama beberapa minggu atau beberapa bulan dan biayanya tidak terlalu mahal. Anda dan pasangan bisa saja mengambil kelas tentang fotografi, komputer, atau apapun. Banyak gereja menawarkan pendalaman alkitab. Anda bisa melakukannya bersama pasangan anda dan juga mengerjakan pekerjaan rumahnya bersama. Hubungan spiritual anda akan bertumbuh seiring dengan pertumbuhan hubungan emosional dan pendidikan anda dengan pasangan.

S - Surprising Dates (Kencan Kejutan)

Salah satu perbedaan antara pasangan yang baru menikah dan pasangan yang sudah lama menikah adalah, orang-orang yang sudah lama menikah biasanya berhenti saling memberi kejutan satu sama lain. Bukan berarti mereka tidak bisa melakukannya, mereka hanya menjadi malas. Tapi anda bisa merubahnya. Ron dan saya telah menikah selama 30 tahun, tapi dia tetap bisa mengejutkan saya. Dia tahu bahwa dulu sewaktu remaja saya suka Paul McCartney, jadi dia membelikan saya 2 tiket untuk konsernya sebagai kejutan.

Jika anda tahu bahwa pasangan anda akan senang pergi ke konser atau event tertentu, beri dia kejutan dengan tiket. Anda juga bisa merencanakan "malam misteri". Atur dan persiapkan semuanya, lalu telepon pasangan anda dan katakan, "Temui saya di .... jam ...". Para istri, anda juga bisa merencanakan kejutan untuk suami anda dengan menelponnya saat dia baru saja berangkat kerja, bisikkan kata-kata mesra, dan ketika dia tiba di rumah sore harinya, sambutlah dia dengan rumah yang bebas anak-anak, gosokan hangat di punggung, serta air hangat untuk mandi. Itu tidak akan menghabiskan apapun kecuali waktu dan perhatian anda, dan semua itu adalah hal-hal berharga yang sudah seharusnya anda berikan.

Jika anda mengalami hal-hal baru bersama, anda akan mempunyai topik-topik pembicaraan baru dan setiap pengalaman itu akan membantu anda terus naik dan keluar dari rutinitas kebiasaan anda. Janganlah lupa untuk bersenang-senang dalam pernikahan anda! "... bersukacitalah dengan isteri masa mudamu" (Amsal 5:18).

Sumber : cbn
Halaman :
1

Ikuti Kami