Lounching Proyek Jakarta 2008 - Megacities

Internasional / 22 January 2008

Kalangan Sendiri

Lounching Proyek Jakarta 2008 - Megacities

Puji Astuti Official Writer
5700

Sabtu (19/01) lalu, di Gedung Landmark Tower - Sudirman diluncurkan Proyek Jakarta 2008.  Proyek Jakarta 2008 ini memiliki tujuan agar terjadi transformasi atas kota Jakarta menuju masyarakat makmur sejahtera. Proyek yang mengadopsi kota Jakarta ini hasil kerjasama dari Megacities dengan Transformation Connection Indonesia, beserta seluruh jejaring gereja, organisasi pelayanan masyarakat dan hamba-hamba Tuhan Aras Nasional.

Proyek Jakarta 2008 - Megacities ini akan membawa 1000 anak muda dari berbagai negara yang akan bekerja sama dengan gereja-gereja lokal yang ada di Jakarta selama 12 bulan. Mereka akan dibagi menjadi kelompok-kelompok dan akan berada di kelima wilayah Jakarta, yaitu : Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat.

Jakarta 2008 juga bermitra dengan pemerintah pusat, propinsi maupun kotamadya secara bersama-sama melakukan gerakan  pemberdayaan masyarakat secara serentak di wilayah DKI Jakarta dengan konsentrasi:

  • 1. Peduli Kesehatan
  • 2. Peduli Pangan
  • 3. Peduli Pendidikan
  • 4. Peduli Lingkungan
  • 5. Peduli Ekonomi

Megacities sendiri merupakan lembaga misi dibawah organisasi Youth With A Mision yang merupakan jaringan organisasi non profit, dengan tujuan menjangkau kota-kota metropolitan didunia. Jaringan Global The Megacities Project sendiri meliputi kota-kota seperti London, Paris, New York, Mexico City, Rio de Janeiro, Sao Paulo, Accra (Ghana), Karachi, Mumbai, Tokyo, Manila dan Jakarta.

Proyek Jakarta 2008 ini bertindak sebagai katalisator bagi gereja untuk pemberdayaan masyarakat. Sehingga kedepannya diharapkan gereja dapat secara efektif dapat memberi dampak bagi lingkungannya. Jadi ini saatnya, seperti tertulis dalam Yeremia 29:7 gereja untuk mengusahakan kesejahteraan kotanya.

Sumber : Reportase Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami