Jakarta, Diserbu Pengunjuk Rasa

Nasional / 21 January 2008

Kalangan Sendiri

Jakarta, Diserbu Pengunjuk Rasa

Puji Astuti Official Writer
5657

Jakarta, Senin (21/01) - Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan kelompok "mengepung" ibukota dengan menyelenggarakan sejumlah unjukrasa dan menyampaikan tuntutan yang beragam di sejumlah titik DKI Jakarta, Senin.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin pagi, unjukrasa pertama akan dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa dan Pemuda untuk Lampung Indonesia (AMPLI) di Gedung DPR/MPR pada pukul 09.00 WIB.

Unjuk rasa yang rencananya akan diikuti oleh sekitar 250 mahasiswa asal Lampung itu meminta kepada Komisi III (Hukum) DPR agar segera mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntaskan permasalahan sejumlah kasus dugaan korupsi di provinsi tersebut.

Selanjutnya, sekitar 150 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa untuk Penyelamatan Uang Rakyat (Gempur) juga akan melaksanakan aksi di depan Gedung DPR/MPR pada pukul 12.00 WIB.

Gempur yang terdiri atas mahasiswa dari berbagai universitas antara lain Universitas Nasional, Universitas Mercu Buana, Universitas Trisakti, dan Universitas Negeri Jakarta, akan menuntut agar permasalahan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) segera diselesaikan dengan benar.

Aksi mahasiswa yang terakhir pada Senin (21/1) ini akan dilakukan oleh sekitar 50 orang dari Solidaritas Mahasiswa Nasional Indonesia di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada pukul 13.00 WIB.

Selain berbagai aksi dari mahasiswa tersebut, terdapat pula unjukrasa yang akan diselenggarakan oleh kelompok Majelis Kerapatan Tinggi Suku Melayu Hamba Raja Negeri Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Unjuk asa itu rencananya dilakukan di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Tuntutan dari kelompok tersebut adalah agar pemerintah segera menuntaskan permasalahan tanah ulayat di Kecamatan Kubu dan Kecamatan Bagan Sinembah di Kabupaten Rokan Hilir, Riau. (*)

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami