Lukisan Kehidupan

Kata Alkitab / 17 January 2008

Kalangan Sendiri

Lukisan Kehidupan

Admin Spiritual Official Writer
5924

Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana saat seorang melukis? Terpikirkah oleh Anda, pernahkah mereka salah menggerakkan kuasnya ataupun salah menempatkan warna dalam lukisan mereka? Menurut saya, seharusnya sih hal itu pernah terjadi. Tapi setahu saya mereka tidak lantas berhenti dan meninggalkan lukisannya lalu mencoba melukis sesuatu yang baru lagi. Tapi mereka terus melukis dan hasilnya dapat dinikmati setiap orang.

Saya pernah bergabung dalam tim dekorasi di suatu pelayanan. Seringkali saat pengerjaan, ada kalanya tetesan cat jatuh di tempat yang tidak seharusnya. Awalnya saya sering panik tapi teman saya selalu menenangan saya. Dia selalu berkata, "Tenang saja kak. Tidak ada yang salah kok dengan dekorasi." Karena ternyata, kesalahan apapun yang kita lakukan saat mengerjakan dekorasi itu, dapat diperbaiki. Dan seringkali, tetesan cat yang tidak dikehendaki itu menghasilkan suatu karya indah yang tidak akan terpikirkan oleh kami jika kami benar-benar mengerjakannya hanya sesuai konsep yang telah kami rencanakan. Dan akhirnya, kata-kata itu menjadi motto kami, ‘Tidak Ada Yang Salah Dengan Dekorasi'.

Lalu saya mulai memikirkan tentang kehidupan ini. Dan saya mengambil suatu nilai penting dari pelayanan itu yang menjadi pegangan saya sampai sekarang. Seringkali saya merasa hidup saya tidak seharusnya seperti ini. Tapi saya selalu mengingatkan kepada diri saya sendiri bahwa hidup saya ada di Tangan yang tepat dan tidak ada yang salah dengan hidup saya.

Meskipun jatuh bangun dalam kehidupan seringkali kita alami, tapi pertolongan Tuhan selalu tersedia bagi hidup kita. Jadi, apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, ingatlah selalu tidak ada yang salah dengan hidup kita!!" Kondisi apapun yang sedang kita hadapi saat ini. Penting bagi kita untuk menyadari, seruwet apapun kehidupan yang kita jalani, Sang Maha Karya Agung itu akan selalu sanggup menghasilkan karya indah melalui hidup kita. Kreatifitas Tuhan tidak akan berhenti hanya karena hidup kita yang jatuh, tapi dari sana kemuliaan Tuhan akan semakin dinyatakan. Yakinlah akan satu hal, hidup Anda ada di tangan yang tepat!!

Halaman :
1

Ikuti Kami