Miliki Hati Seorang Penyelesai

Kata Alkitab / 15 January 2008

Kalangan Sendiri

Miliki Hati Seorang Penyelesai

Admin Spiritual Official Writer
6880

Pernahkah Anda mengerjakan suatu proyek yang tidak kunjung selesai? Bukankah Anda menjadi frustasi dibuatnya? Bahkan orang lain yang melihat Anda pun ikut frustasi. Tuhan juga demikian sewaktu melihat masalah dan tantangan yang Anda hadapi tidak kunjung selesai.

Filipi 1:6
Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Tuhan mau Anda menyelesaikan tugas-tugas yang Dia telah berikan kepada Anda. Firman di atas menunjukkan keyakinan rasul Paulus akan hati penyelesai yang dimiliki oleh Yesus. Dia adalah Tuhan yang mau melihat anak-anak-Nya mencapai garis akhir dengan sukses.

Semenjak Anda lahir baru, Tuhan sudah menetapkan rencana dan destinasi ilahi-Nya bagi Anda.Tuhan membuang hati Anda yang keras, yang bermusuhan dengan Tuhan, dan memberikan hati yang baru, hati yang lembut di mana Roh Kudus berdiam. Sementara itu, ada bagian yang belum diperbaharui yaitu pikiran Anda.

Tuhan ingin kita mencapai kesuksesan. Tetapi kuncinya terletak pada seberapa banyak pikiran kita yang sejalan dengan pikiran Kristus. Yesus mempunyai hati dan pikiran seorang penyelesai. Dia tidak memulai sesuatu dan meninggalkannya setengah jalan. Sewaktu Anda bertekad untuk tidak menyerah dan terus bertekun, Anda sedang mengubah pola pikir dan hati Anda menjadi seperti pola pikir dan hati Yesus.

Ibrani 12:2 (KJV) "Looking unto Jesus the author and finisher of our faith; ...."

Kita ketahui, bahwa perjalanan menuju destinasi dan mencapai kesuksesan bukanlah perjalanan yang mulus. Musuh kita si setan akan mati-matian membuat kita menyerah dan berhenti bertekun. Tetapi kita bisa mengatasi semua masalah dan rintangan dengan cara fokus pada janji-janji Tuhan bagi kita.

Anda bisa belajar ketekunan dari tokoh-tokoh Alkitab seperti Musa. Musa dipilih Tuhan pada usia senja untuk memimpin bangsa Israel keluar dari perbudakan di Mesir. Dia mengalami masa yang sangat sulit pada saat menggembalakan umat Israel. Masalah demi masalah datang silih berganti. Tetapi dia tidak menyerah dan keluar dari pelayanannya, sebaliknya dia tetap bertekun untuk melihat bangsa Israel masuk ke tanah perjanjian.

Kepada orang yang bertekun menyelesaikan sampai akhirnya, Tuhan berjanji bahwa orang itu akan mencapai destinasi yang dituju. Anda adalah umat perjanjian Allah. Allah mempunyai janji-janji yang harus Dia genapi apabila Anda melaksanakan perintah-perintah-Nya dan tetap setia pada tugas-tugas Anda.

Jadi, setiap kali Anda tergoda untuk menyerah, fokuskan pikiran Anda pada janji-janji Allah untuk Anda. Pegang erat-erat apa yang sudah Ia perkatakan tentang masa depan Anda. Milikilah pikiran dan hati penyelesai seperti hati Yesus. Sebab orang yang berjalan dengan Tuhan akan mencapai destinasinya!

Dalam kasih-Nya

Maria Magdalena Ministries
www.mmmindo.org
Copyright 2007
Halaman :
1

Ikuti Kami