Gaet Teman-temannya Juga

Single / 12 January 2008

Kalangan Sendiri

Gaet Teman-temannya Juga

Fifi Official Writer
4342
Sudah berpasangan? Be realistic! Dunia memang serasa milik berdua, tapi kenyataannya kan anda tidak berdua saja. Anda punya keluarga dan teman, begitu pula si dia. Berikut tips-tips singkat untuk bisa meraih hati teman-teman pasangan anda supaya mereka bisa menerima dan menyukai anda. Dengan begitu, suasana akan jauh lebih menyenangkan jika anda hang out dengan mereka.

1. Sebelum jelas benar siapa dan bagaimana karakter teman-teman pasangan anda, jangan pernah menilai mereka jelek atau jahat, dsb. Jikalau anda melakukannya, itu akan terpancar pada saat anda bertemu dengan ‘si teman' itu. Bisa-bisa anda jadi tidak ramah pada mereka. Karena itu, coba kenali dulu dengan baik sebelum menilai. Tak kenal kan tak sayang...

2. Sebagai pasangan yang baik, tetap berikan waktu untuk pasangan anda bergaul dengan teman-temannya. Kalau mereka mengajak kekasih anda pergi tanpa anda, berikan waktu dan kesempatan (asal memang dalam porsi yang wajar). Dengan mengerti kebutuhannya untuk bergaul, anda akan mendapat nilai plus dimata teman-temannya.

3. Jika anda bertemu dengan mereka, jangan eksklusif dengan kekasih anda. Saling memandang, berbisik-bisik berdua, atau menciptakan percakapan yang hanya diperuntukkan untuk sang kekasih seorang adalah sebuah larangan.

4. Ajak teman-teman pasangan anda untuk bercakap-cakap. Jangan menutup diri dengan diam saja (kecuali anda memang super pendiam). Anda benar-benar harus usaha untuk menyambungkan diri dengan mereka walaupun itu susah dan mereka jauh berbeda dengan anda. Usaha anda akan sangat dihargai oleh mereka ketimbang anda diam saja karena malas usaha. Membuat mereka merasa nyaman dan diterima adalah sesuatu yang sangat penting.

5. Jangan pernah bertengkar dengan pasangan di depan teman-temannya. Jika memang anda sedang bersitegang, usahakan untuk tetap tersenyum dan ramah, lalu selesaikan masalah anda berdua ketika anda tinggal berdua saja. Jika anda bertengkar dimuka umum, suasana serta mood semua orang akan terpengaruh, dan akibatnya akan sangat tidak enak. Anda pun akan memperoleh cap buruk dimata mereka (walau yang salah pasangan anda!).

6. Sesekali, bawakan teman-teman pasangan anda sesuatu, contohnya makanan buatan anda atau oleh-oleh sepulang anda dari luar kota. Mereka pasti akan sangat menghargai itu dan mengingat anda terus dari sisi yang baik.

7. Kalau tidak begitu penting, jangan monitor terus kekasih anda setiap menit ketika dia sedang bersama dengan teman-temannya. Jika anda melakukannya, anda akan meninggalkan kesan posesif yang tidak sehat.

8. Jika ada kesempatan, bantulah teman-teman kekasih anda. Kalau mereka butuh jodoh, carikan kalau bisa. Kalau mereka butuh pekerjaan, carikan juga kalau ada. Memikirkan kepentingan orang lain -dalam hal ini teman-temannya "orang lain"-, akan sangat baik untuk anda sendiri sebagai seorang pribadi.

9. Perlakukan kekasih anda dengan baik didepan teman-temannya. Tidak menjelek-jelekkan dan mengejeknya, tidak merendahkannya, tidak membuatnya merasa tidak enak, dan tidak membuatnya malu. Jika anda tahu menghargai pasangan didepan teman-temannyam respect juga akan melayang pada anda.

10. Sesekali, bicarakan tentang siapa mereka (teman-teman pasangan anda) ketika anda sedang berdua. Dengan begitu, anda bisa semakin mengenal mereka supaya ketika bertemu anda bisa lebih supel. Inipun baik dimata kekasih anda, karena membuatnya berpikir bahwa anda peduli juga dengan teman-temannya dan dunianya.

11. Tidak ada salahnya jika anda yang terlebih dulu mengajak mereka pergi. Ajakan yang antusias dan mungkin disertai traktiran akan membuat teman-temannya berpikir dua kali untuk tidak menyukai anda.

12. Jika tidak emergency, jangan pernah menelpon teman-teman kekasih anda untuk memata-matai kekasih anda sendiri. Ini akan menjadi janggal dan menimbulkan tanda tanya besar dari sisi para teman tersebut.

13. Perlakukan teman-teman kekasih anda seperti teman-teman anda sendiri. Jika anda melihat mereka dari kaca mata ini, anda bisa lebih luwes dalam bergaul dan memperlakukan mereka. Anda bisa tidak kaku dan menjadi diri sendiri.

14. Ketika sedang bersama teman-temannya, lupakan tentang diri anda dan lebih fokuslah pada mereka. Apa yang mereka suka, apa hobi mereka, apa yang sedang mereka pikirkan, apa masalah mereka, dll.

15. Yang paling penting, jadilah pribadi yang tulus. Tidak dibuat-buat, tidak ada udang dibalik batu, tidak ada niat jelek dan benar-benar menghargai mereka. Itu semua akan terpancar keluar dan terlihat. Otomatis, anda pun akan disukai.
Halaman :
1

Ikuti Kami