Waktunya Memulai Sesuatu Yang Baru!

Kata Alkitab / 2 January 2008

Kalangan Sendiri

Waktunya Memulai Sesuatu Yang Baru!

Admin Spiritual Official Writer
6279

Permulaan yang baru adalah berkat yang indah dari Tuhan, karena penuh dengan janji, kebebasan dari masalah, potensi serta kesempatan yang baru. Setiap hari adalah sebuah kesempatan untuk menutup pintu masa lalu dan mengalami awal yang benar-benar baru. Bahkan fakta bahwa Tuhan telah membagi satu hari ke dalam 24 jam sudah merupakan satu bukti kalau kita perlu untuk memulai dengan awal yang baru setiap hari.

Selalu ada hari yang baru, bulan yang baru dan tahun yang baru. Namun agar kita bisa memanfaatkan permulaan-permulaan yang baru itu dengan maksimal, kita perlu mengambil keputusan untuk mulai melakukannya. Kapan lagi saat yang paling baik untuk membuat keputusan selain di bulan pertama dari tahun yang baru ini?

Mungkin Anda telah sekian lama bergumul dengan depresi, kemarahan maupun kepahitan. Atau mungkin juga Anda seperti saya sebelumnya, "terbakar hangus" oleh hubungan-hubungan dan peristiwa-peristiwa di masa lalu, dan saat ini Anda masih membawa "abu"nya. Semua itu adalah rasa sakit yang mendalam dari luka-luka lama yang belum disembuhkan secara utuh.

Selama bertahun-tahun saya percaya pada janji-Nya akan hidup yang berkelimpahan, tapi saya tidak bersedia menukarkan beban "abu" dari masa lalu saya untuk mendapatkan janji-Nya itu. Beban "abu" saya berisi kebencian, kepahitan dan tidak mau mengampuni orang-orang yang menyakiti saya, juga sikap-sikap negatif, sering mengeluh dan mengasihani diri sendiri. Apa yang ada dalam onggokan "abu" Anda?

Apakah Anda bergumul dengan rasa bersalah dan penghakiman? Apakah Anda merasa tidak damai sejahtera dengan sesuatu yang pernah Anda lakukan bertahun-tahun yang lalu atau sesuatu yang terjadi di hari kemarin? Tidak peduli berapa lamanya waktu yang telah berjalan, masa lalu tetaplah masa lalu. Apa yang telah terjadi memang telah terjadi dan sudah berakhir, dan hanya Tuhan yang bisa berurusan dengan hal itu sekarang. Bagian Anda adalah mengakui kesalahan, bertobat, menerima pengampunan Tuhan dan melanjutkan hidup.

Dalam Ratapan 3:22,23, Yeremia membangkitkan semangat kita dengan kebenaran bahwa kasih setia Tuhan baru setiap hari. Saya sangat takjub bahwa Tuhan memberikan kasih karunia dan pengampunan yang baru setiap harinya, sehingga kita dapat memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru setiap hari!

Apakah itu merupakan luka dari masa lalu, pergumulan dengan rasa bersalah dan penghakiman, atau area-area kehidupan lain yang ingin Anda ubah, percayalah bahwa Anda dapat berharap akan hal-hal baik yang Tuhan rencanakan dalam kehidupan Anda. Tahun 2008 telah dimulai, pilihlah untuk mengharapkan yang terbaik dari-Nya. Yesaya 30:18 mengatakan, "Sebab itu Tuhan menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab Tuhan adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!"

Bukankah tahun ini dapat menjadi saat yang tepat bagi Anda untuk memutuskan keluar dari rasa sakit dan permasalahan masa lalu serta memfokuskan diri Anda pada masa depan cerah yang telah Tuhan rencanakan bagi Anda? Sambutlah tahun baru ini dengan keputusan untuk membebaskan iman Anda akan kasih karunia dan anugrah-Nya atas permulaan yang baru, dan berfokus pada rencana-Nya yang terbaik bagi masa depan Anda!

Sumber : Joyce Meyer
Halaman :
1

Ikuti Kami