Sekolah Pertama Untuk Para Blogger

Entertainment / 2 January 2008

Kalangan Sendiri

Sekolah Pertama Untuk Para Blogger

Tammy Official Writer
4259
Dengan semakin seringnya anda bermain internet, tentu setidaknya anda pernah bersentuhan dengan yang namanya Weblog atau singkatnya Blog. Bukankan keindahan dari blogging terletak pada fakta bahwa siapapun bisa melakukannya, tanpa mempedulikan pengalaman jurnalisme ? Sekolah jurnalisme bagi warga biasa sebenarnya telah dibuka November kemarin bagi siapapun yang tertarik untuk menjadi blogger terbaik yang mereka bisa.

OhMyNews Citizen Journalism School, dekat Seoul, Korea Selatan, memiliki mata pelajaran yang terfokus pada media digital, jurnalisme warga biasa (citizen journalism), konten karya user (user-created content) dan teknologi.

 

Blogging School

 

Fasilitas-fasilitas termasuk 3 ruangan kelas besar yang cukup untuk mengakomodasi 100 murid secara berkala dan asrama serta ruang makan yang berkapasitas 50 tamu, lengkap dengan akses Internet broadband dan Wi-Fi. Juga memiliki area rekreasi berukuran sedang dan ruangan untuk aktifitas olahraga luar. Program pendidikan akan termasuk 101 kelas jurnalisme untuk reporter warga biasa, workshop menulis untuk reporter warga biasa yang baru, kelas kustomisasi kamera digital untuk jurnalisme foto dan gathering video berita.

Terlihat bahwa blog pun telah dianggap serius dan bahkan setiap warga biasa, apapun profesinya bisa menjadi citizen journalism, sejalan dengan media massa mainstream. Kira-kira di Indonesia sendiri komunitas blogger tertarik gak ya untuk membangun sekolah seperti ini terutama Indonesia termasuk memiliki banyak komunitas blogger ?

Halaman :
1

Ikuti Kami