Recycle Bin
Kalangan Sendiri

Recycle Bin

Admin Spiritual Official Writer
      8877
Filipi 4:8
Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Apabila hard disc komputer kita sudah terisi penuh, maka kita tidak dapat memasukkan program-program baru ke dalam komputer tersebut. Bahkan file yang ukurannya kecil sekalipun. Jika Anda suatu ketika mendapat sebuah file yang isinya sangat bagus, lebih bagus daripada yang pernah ada di komputer Anda - apa yang akan Anda lakukan dengan kondisi hard disc yang sudah terisi penuh? Membuang sebagian file yang tidak penting lagi dan melakukan uninstall program-program yang sudah tidak terpakai adalah jawaban yang paling tepat.

Sama juga halnya dengan pikiran, Firman Tuhan atau kabar gembira tidak dapat masuk ke dalam pikiran jika pikiran kita sudah penuh dengan kekhawatiran, kekecewaan, kepahitan, keputusasaan dan sebagainya. Bukan hanya Firman Tuhan, namun berbagai macam good knowledge yang dapat membawa kita menuju ke puncak keberhasilan  pun tidak akan bisa kita ‘serap' dengan  baik.

Salah satu saran baik yang pernah saya dapatkan adalah: "Buang kenangan buruk dalam pikiran kita dan simpan yang bagus." Benahi ingatan Anda dengan baik. Terlalu banyak di antara kita yang mengingat hal yang seharusnya dilupakan dan melupakan hal yang seharusnya kita ingat. Jadilah seperti Daud yang memandang Goliat sebagai perkara kecil, sebab ia tidak mengingat kegagalan-kegagalannya, namun ia mengingat keberhasilan-keberhasilannya dulu sewaktu mengalahkan binatang-binatang buas di padang rumput saat menggembalakan domba.

Apakah Anda yakin, ingin membuang "masa lalu yang buruk" ke dalam kotak sampah Anda?

Ikuti Kami