advertise with us

Fifi

Official Writer
3847


Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2007. Apa rencana anda? Mungkin anda sedang pergi berlibur bersama keluarga sejak natal, atau mungkin anda akan berkumpul dengan teman-teman anda nanti malam. Atau mungkin anda tidak terlalu mempersoalkan tentang akhir tahun dan tahun baru karena setiap hari adalah baru bagi anda.

Setiap orang punya kebiasaannya masing-masing dalam menyambut tahun baru. Biasanya saya juga tidak terlalu membesar-besarkan tahun baru, tapi sejak 2 tahun lalu saya punya 1 tambahan kebiasaan menjelang akhir tahun. Ya, 2 tahun lalu saya bergabung dengan sebuah kelompok komunitas sel yang mempunyai "ritual" menjelang akhir tahun untuk menuliskan 10 harapan atau keinginan mereka dalam sebuah kertas yang kemudian dimasukkan ke dalam amplop dan dilem. Amplop-amplop itu disimpan untuk kemudian dibuka bersama di akhir tahun mendatang. Lalu kami akan saling berbagi tentang apa saja harapan kami yang tercapai, keinginan kami yang dipenuhi oleh Tuhan, dan sebagainya.

Satu tahun adalah waktu yang cukup lama... Mungkin ada kalanya hari demi hari berlalu begitu cepat buat kita. Tapi jika pada akhir tahun kita mengingat-ingat kembali apa saja yang sudah terjadi dan yang sudah kita alami selama setahun, mungkin kita akan menemukan hal-hal menarik dan hal-hal besar yang pernah terjadi, yang belum kita sadari sebelumnya. Hal-hal itu bisa berupa pengalaman baru, teman-teman baru, peningkatan prestasi, peristiwa yang mengubah hidup anda, pelajaran-pelajaran hidup, dan hal-hal lainnya. Mungkin hal-hal itu tidak selalu berupa hal-hal yang menyenangkan, ada hal-hal yang juga membuat kita sedih, kecewa, dan patah hati... Mungkin sebuah hubungan yang telah terjalin ternyata tidak bisa berlanjut... dan kita merasa seolah-olah sudah kehilangan harapan dan masa depan kita.

Tidak apa-apa untuk bersedih, tidak apa-apa untuk mengambil waktu sampai kita pulih, tidak apa-apa untuk merenungkan perjalanan hidup kita sampai saat ini... Bukan hal yang mengherankan bagi Tuhan jika kita pernah melakukan kesalahan-kesalahan... Tapi ingatlah hal ini, masa depan anda tetap aman di tanganNya, tidak peduli apapun yang pernah anda alami atau terjadi pada anda. Bagi Dia tidak ada yang mustahil, Dia bisa memulihkan dan menyembuhkan kita. Bagian kita adalah mempercayaiNya dan mau melangkah bersamaNya dalam iman.

Mulailah membuat sasaran-sasaran, tuliskanlah tujuan-tujuan yang ingin anda capai dan harapan serta keinginan anda. Tidak ada yang sia-sia jika anda menjalani semua hal dalam hidup anda bersamaNya, karena Dia selalu membuka tanganNya untuk anda, agar anda belajar padaNya. Ingatlah bahwa hanya Dia yang dapat memandang jauh ke depan, Dialah yang tahu apa yang terbaik, karena Dia bisa melihat gambaran besar dari seluruh kehidupan anda. Ada kesempatan baru yang menanti jika anda mau melangkah bersamaNya.

Nah, siapkah anda menyambut hari yang baru?

Sumber : cbni

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer

Filename: global/connect_us.php

Line Number: 28

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(): Failed to enable crypto

Filename: global/connect_us.php

Line Number: 28

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(https://cdn.syndication.twimg.com/widgets/followbutton/info.json?screen_names=Jawaban): failed to open stream: operation failed

Filename: global/connect_us.php

Line Number: 28


Apa Resolusi Tahun Baru Anda?

Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login