Jadikan Pasangan Anda Sebagai Prioritas

Marriage / 30 December 2007

Kalangan Sendiri

Jadikan Pasangan Anda Sebagai Prioritas

Fifi Official Writer
6151
Jika anda yang sudah menikah (belum atau sudah mempunyai anak) mencari cara untuk memperkuat ikatan keluarga anda, mulailah dengan memfokuskan pada pasangan anda. Jadikan pasangan anda sebagai prioritas utama di antara banyak hubungan anda yang lain. Ini adalah sebuah pilihan yang sangat penting dan disengaja yang membutuhkan usaha. Namun, ini adalah hal utama yang akan menyebabkan kondisi keluarga anda sehat dan kuat. Berikut ini adalah tips untuk mempertahankan "keajaiban" antara anda dan pasangan.

Tetap katakan "Aku mencintaimu..."
3 kata ini sangat berkuasa! Beberapa orang mungkin merasa bosan mendengar bahwa mereka dicintai. Karena itu, saat anda mengatakan "Aku mencintaimu", berikan perhatian yang utuh kepada pasangan anda. Pastikan anda bersungguh-sungguh saat mengatakannya, bukan sambil lalu.

Berikan pujian yang tulus
"Wah, rambutmu wangi..." adalah pujian yang wajar, namun pujian seperti "Kamu sudah melakukan banyak hal dalam keluarga ini, aku tidak akan pernah bisa cukup berterimakasih padamu untuk semuanya..." lebih berarti untuk membuat pasangan anda merasa istimewa. Pujian datang dalam banyak cara, lewat perkataan langsung, pesan suara, email, note kecil, atau kartu.

Rencanakan acara kencan berdua secara teratur
Ini berarti waktu anda berdua dengan pasangan tanpa anak-anak, dan juga tanpa teman-teman lainnya. Sebuah hubungan membutuhkan keintiman anda dan pasangan secara berdua untuk tetap sehat. Malam kencan yang teratur dapat memberikan kuantitas waktu yang berkualitas yang dibutuhkan untuk menjaga hubungan anda dan pasangan tetap kuat.

Liburan berdua
Sama seperti acara kencan berdua, liburan bersama pasangan anda akan memberikan waktu kepada anda berdua untuk berfokus pada satu sama lain dan juga memberikan anda kesempatan untuk menyalakan romantisme kembali dalam hidup anda.

Berikan hak veto atas jadwal anda kepada pasangan
Hal ini seperti pesan kepada pasangan anda bahwa dia begitu istimewa bagi anda. Ini menunjukkan fakta bahwa pasangan anda adalah memang partner anda dalam kehidupan, bukan hanya seseorang lain yang menuntut waktu anda.

Bersama-sama belajar lebih tentang pernikahan
Ikutilah retret atau seminar pernikahan bersama. Bacalah buku-buku tentang pernikahan dan diskusikan apa yang sudah anda baca. Anda dan pasangan tidak akan pernah terlalu tua - atau sudah menikah terlalu lama - untuk berusaha terus meningkatkan kualitas pernikahan anda.

Belikan pasangan anda bunga atau hadiah
Hadiah tidak harus selalu mahal atau besar, tapi intinya adalah sebagai pengingat betapa berartinya pasangan anda bagi anda. Meskipun sederhana, namun ingatlah untuk menjadikan hadiah ini bersifat pribadi, bukan praktis.

Beri kejutan
Misalnya, culiklah pasangan anda dari kantornya pada jam makan siang, untuk melakukan sesuatu yang anda tahu mereka senangi (atau mungkin saja anda bisa minta ijin pada atasannya?). Berikan hadiah atau bunga pada waktu-waktu yang tak terduga.

Jika anda bepergian jauh dari rumah, jagalah komunikasi anda tak terputus dengan pasangan anda setiap hari
Menjaga komunikasi melalui telepon adalah yang terbaik, kemudian mungkin diikuti dengan email. Jika anda ingin membuat pasangan anda merasa istimewa, jangan berikan komentar seperti "Ini adalah saat-saat terbaik yang aku alami dalam hidupku!" walaupun jika memang demikian yang anda rasakan. Lebih baik berkomentar, "Aku kangen kamu banget..."

Sumber : cbn
Halaman :
1

Ikuti Kami