Anak dan Uang

Parenting / 17 December 2007

Kalangan Sendiri

Anak dan Uang

prisca Official Writer
2868
Anak-anak kita perlu belajar sejak dini bagaimana caranya mendapatkan uang, menggunakan uang dan menabung uang yang mereka dapatkan. Berikut panduan dari alm. Late Burkett, penasehat keuangan Kristern yang sangant dihormati, untuk mulai mengajarkan keuangan pada anak anda:

Memberikan upah untuk pekerjaan yang telah diselesaikan. " Siapa mengerjakan tanahnya, akan kenyang dengan makanan, tetapi siapa mengejar barang yang sia-sia , tidak berakal budi" (Amsal 12:11). Ajari nilai dari pekerjaan yang dikerjakan sampai selesai dengan baik.

Memberikan upah untuk pekerjaan yang dikerjakan dengan baik. "Apapun yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia" (Kolose 3:23). Berikan upah untuk pekerjaan yang dikerjakan dengan baik. Anak-anak bukanlah orang tua, jadi pastikan harapan anda terhadap hasil pekerjaan mereka masuk akal, tetapi ajari mereka untuk memberikan yang terbaik dan bangga dengan hasil pekerjaannya.

Berikan bonus untuk pekerjaan yang mereka lakukan melebihi dari apa yang telah disepakati.

Berikan upah yang sesuai dengan anggaran keluarga. Berikan upah sepantasnya, jangan berlebihan. Apabila anak-anak menerima uang yang terlalu banyak untuk pekerjaan yang sedikit, mereka mungkin akan tumbuh dengan sistem penilaian yang salah.

Latihlah untuk berbagi. Ajari anak-anak untuk memberikan persepuluhan  dan menyisihkan apa yang mereka terima untuk diberikan ke gereja, misi, orang miskin atau lainnya.

Doronglah supaya mereka menabung. "Harta yang indah dan minyak ada di kediaman orang bijak, tetapi orang yang bebal memboroskannya.

 

Sumber : www.christianitytoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami