Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

yosefel

Official Writer
3442


 

JAWABAN.com - Inilah tujuh pertanyaan tentang karir yang paling banyak ditanyakan orang. Apa yang disampaikan merupakan laporan yang dikumpulkan konsultan karir terkemuka AS, Dan Miller untuk anda :

1. Haruskan saya menemukan satu pekerjaan dan bertahan disana hingga pensiun?

Rata-rata pekerjaan di Amerika kini usianya selama 3.7 tahun. Hari-hari dari satu pekerjaan jangka panjang dan kemudian mendapat uang pensiun yang baik kini telah berakhir. Rata-rata pekerja Amerika akan punya 14 pekerjaan yang berbeda dalam masa produktifnya. Anda harus mengembangkan suatu perasaan tentang apa yang akan anda kontribusikan pada satu perusahaan jika anda bekerja hanya pada satu perusahaan atau organisasi saja. Kemampuan dan kecakapan yang anda miliki hanya menjadi asset anda, namun perusahaan dapat membuat anda menjadi kandidat untuk banyak penjurusan bidang kerja. Bukan hanya untuk pekerjaannya saja, tapi juga pekerjaan yang akan membuat hati anda merasa puas, seperti halnya bagi masalah kocek anda.

2. Bagaimana saya berurusan dengan perubahan

Perubahan adalah sesuatu yang tidak dapat dielakkan. Hal itu tidak mengenal belas kasihan dan juga tidak mengenal diskriminasi. Kita hanya bisa memilih bagaimana kita akan menghadapi dan meresponi perubahan. Kita dapat bersiap dan memiliki fokus untuk menyiapkan perasaan berkelanjutan sehingga tidak ada perasaan aneh untuk memulai lagi sesuatu yang baru setiap kali kita berkonfrontasi dengan perubahan dalam pekerjaan kita.

3. Bagaimana saya dapat menjaga agar pekerjaan tidak mengendalikan hidup saya?

Yang perlu dilakukan pertama kali adalah anda perlu untuk memutuskan kehidupan macam apa yang anda inginkan, lalu rencanakan pekerjaan anda diseputar kehidupan anda itu. Ini adalah kontra budaya, seperti manusia mengharapkan pekerjaan menjadi seperti halnya keberadaan dirinya. Tanyakan rata-rata orang dalam lapangan kerja saat ini apa yang menjadi hobi mereka, dan 4 dari 5 kali mereka akan terlihat kosong, lalu menjawab : "Hanya pekerjaan saya". Pastikan anda membangun dalam prioritas yang seimbang. Tukarkan waktu anda pada prioritas yang bernilai, tidak hanya pada uang.

4. Bagaimana jika saya tidak menginginkan pekerjaan di perusahaan lain?. Punyakah saya pilihan lain

Banyak orang berganti kepada usaha pribadi mereka. Pada akhir tahun ini, 53% rumah Amerika akan merumahkan usaha mereka sendiri, mereka menjadi wiraswasta. Dalam lima tahun kedepan, angka itu akan bertumbuh hingga 60%. Ada banyak pilihan untuk usaha yang anda jalankan sendiri.

5. Saya tidak punya pendidikan tinggi. Apa yang bisa saya lakukan?

Sadari bahwa 85% alasan manusia mendapatkan promosi, kemajuan dan kesempatan di perusahaan adalah berhubungan dengan kemampuan personal yaitu : sikap, antusiasme, disiplin pribadi, dan kemampuan interpersonal. Hanya 15% berkaitan dengan kemampuan teknis atau kemampuan pendidikan dan surat pemberian kepercayaan. Saat ini lingkungan kerja menciptakan suatu tingkatan lapangan permainan. Jika anda mempunyai kemampuan personal, anda dapat melakukan hampir apapun yang anda ingin lakukan.

6. Saya mengirim lamaran pada setiap pekerjaan yang menarik minat saya namun tidak mendapat tanggapan? Adakah hal lain yang harus saya lakukan?.

Hanya sekitar 12% posisi tersedia yang diberikan perusahaan pernah muncul di surat kabar. Pelajari bagaimana menemukan lowongan pekerjaan sebelum muncul di surat kabar. Perbedaan utama antara pemburu pekerjaan yang sukses dan yang tidak sukses bukanlah pada pendidikan, usia, kemampuan atau kecakapan, namun cara mereka melakukan langkah dalam mencari pekerjaan.

7. Surat lamaran memaksa saya ada pada kebiasaan bidang pekerjaan hingga sulit bagi saya melihat cara keluar dari hal itu. Apa yang dapat saya lakukan?

Bangunlah surat lamaran yang menyoroti area yang dapat anda tawarkan yaitu area kompetensi anda dan bukan sekedar daftar deskripsi pekerjaan yang pernah anda lakukan. Tunjukkan tentang kemmapuan Administrasi, Perencanaan, Penjualan, Pemasaran, Pelatihan, Supervisi, Keuangan, Analisis, dll sebagai area kecakapan anda. Ini adalah sesuatu yang dapat ditunjukkan dari satu industri atau keahlian professional kepada lembaga lainnya. Ibu rumah tangga saja memiliki kemampuan sehat yang bisa ditawarkan meski hanya dengan merawat anak atau mengelola rumah tangga. Pekerjaan anda, apapun itu, membutuhkan anda untuk menggunakan banyak kemampuan anda. Ketahui hal ini dan galilah.


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yones 25 August 2019 - 01:13:05

Upah mengikut Yesus

0 Answer

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 4


7271

Banner Mitra Agustus Week 3