Cemerlangnya Senyum Anda

Fit & Charming / 15 December 2007

Kalangan Sendiri

Cemerlangnya Senyum Anda

Lestari99 Official Writer
7976

Untuk mendapatkan gigi yang bersih maka Anda harus dapat memilih sikat gigi yang baik dan sesuai dengan tekstur gigi Aanda. Banyak merk yang ditawarkan oleh para produsen-produsen sikat gigi. Akan tetapi Anda harus tetap jeli untuk memilih sikat gigi mana yang sesuai dengan Anda, bukan hanya karena warna dan bentuknya yang menarik.

Oleh sebab itu pastikan Anda memilih sikat gigi dengan kriteria berikut ini. Yang pertama pilihlah sikat gigi dengan bulunya yang lembut dan halus. Pilihlah sikat gigi dengan gagang sikat yang cukup kecil, disesuaikan dengan besar rongga mulut yang Anda miliki, sehingga gagang sikat dapat menjangkau seluruh permukaan gigi, walaupun gigi yang paling belakang sekalipun.

Sebaiknya Anda ganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali terutama ketika bulu pada sikat gigi tersebut sudah tidak baik lagi kondisinya. Karena hal tersebut akan membuat gusi maupun gigi Anda menjadi rusak.

Selain mengosok gigi, Anda juga harus mengkonsumsi makanan dengan benar karena sangat penting bagi kesehatan gigi dan gusi Anda. Jangan terlalu sering mengkonsumsi jenis makanan yang manis dan lengket karena makanan jenis ini mudah tertinggal dan melekat pada gigi. Akibatnya makanan manis tersebut akan bereaksi dengan bakteri di dalam mulut lalu membentuk asam yang dapat merusak email gigi.

Mulailah Anda memperbanyak mengkonsumsi aneka makanan yang berserat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang membutuhkan proses pengunyahan berulang-ulang. Hal ini sangat baik, sebab proses pengunyahan tersebut dapat berfungsi sebagai sikat pembersih. Jadi Anda tidak perlu malu bila tersenyum dan memperlihatkan gigi Anda yang bersih cemerlang. Say Chess....

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami