Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

yosefel

Official Writer
3035


 

JAWABAN.com - Gaji tidak bergerak naik atau posisi jabatan dalam perusahaan hanya jalan di tempat, pasti manejemen perusahaan yang jadi sasaran karyawan. Padahal kalau anda mau mengoreksi diri, bisa jadi kesalahan tersebut ada pada diri anda sendiri. Namun sayangnya anda merasa tidak punya salah, sebaliknya malah mencoba mencari "kambing hitam"..

Jika ingin karir berjalan mulus, maka anda harus mencoba mengenali apa yang menjadi penghambat. Tak perlu repot-repot melihat sekeliling, tapi coba lihat dulu diri anda sendiri. Siapa tahu ada yang perlu di "perbaiki".

Jika anda memiliki satu atau beberapa sikap berikut ini, segera buang jauh dan perbaiki segera, karena inilah yang menjadi hambatan karir anda selama ini !

Mengeluh...mengeluh dan mengeluh...
Biasanya orang yang suka mengeluh adalah tipe orang yang tidak bisa mengatasi masalahnya sendiri. Untuk mengenalinya sangatlah mudah, pegawai seperti ini pasti akan mengeluh setiap kali ada kesempatan. Entah tentang pekerjaan yang menumpuk, bos yang menyebalkan, atau mengeluhkan karena fasilitas yang kurang. Ingat saja semakin banyak anda mengeluh, pasti semakin buruk kinerja anda....!

Bekerja tidak maksimal
Biasanya pegawai seperti ini tidak menyukai tantangan, mudah puas dengan pekerjaannya dan sering menyelesaikan pekerjaan seadanya alias "asal jadi". Pegawai seperti ini bisa dibilang tak memiliki motivasi bekerja, dan selalu enggan berusaha lebih baik lagi, apalagi jika bos tidak sempat memeriksa.

"Takut" dengan tugas baru
Tugas baru bisa diidentikkan dengan tantangan baru. Atasan akan memiliki penilaian tersendiri jika anda sering menolak tugas baru darinya dengan berbagai alasan. Percayalah, lama kelamaan atasan akan men-cap anda "pegawai yang tak ingin maju". Sehingga jangan heran jika nantinya Anda tidak termasuk di dalam daftar promosinya.

Menghindari atasan
Menghindari bertemu muka dengan atasan hanya untuk menghindari tugas berat, itu sama artinya dengan menjauhi promosi. Dekat dan akrab dengan atasan konon juga bisa memuluskan jalannya karir, tapi itu bukan berarti Anda harus menjadi penjilat lho.... Tetap pegang teguh profesionalisme kerja, itu yang terpenting.

Sering "menghilang"
Ingat hal-hal apa saja yang bisa membuat kredibilitas pekerjaan anda hancur? Diantaranya adalah anda sering menghilang dari kantor dalam waktu beberapa jam tanpa kabar, atau bolos kerja tanpa alasan yang jelas. Lebih baik, jika sakit atau ada kepentingan lain, beritahukan bos atau rekan yang berkepentingan.

Tak peduli sekitar
Fokus dengan pekerjaan memang bagus, tapi ini bukan berarti anda tidak peduli dengan lingkungan kerja kan...? Coba bayangkan jika anda sukses dalam karir tapi anda tak memiliki kemampuan dalam bergaul. Susah juga kan...? Salah satu jalan menuju sukses anda adalah jangan menarik diri dari lingkungan sekitar dan bergaulah !

Bagaimana, apakah anda siap berubah mulai hari ini...?


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7273

Banner Mitra Agustus Week 3