Sukses Menjual Rumah

Investment / 12 December 2007

Kalangan Sendiri

Sukses Menjual Rumah

yosefel Official Writer
3597
 

JAWABAN.com - Apa yang menjadi harapan terbesar anda saat harus menjual rumah? Tentu anda menginginkan rumah itu terjual cepat dengan harga maksimal, bukan? Nah, untuk itu ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa tips singkat penjualan rumah di bawah ini.

1. Buatlah kesan pertama yang menarik untuk konsumen.
Seperti bunyi sebuah iklan, "kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda." Seperti itulah seharusnya penampilan rumah yang akan anda jual. Buatlah calon pembeli terkesan saat pertama kali dia memandang rumah anda. Untuk melakukan semua itu anda hanya perlu sedikit jiwa seni. Jika di rumah itu ada taman, tatalah taman anda dengan rapi dan asri. Juga bersihkan lingkungan rumah, semisal dengan mengecat kembali dinding rumah anda atau paling tidak menggosok pintu rumah anda sehingga tidak terlihat kusam.

2. Investasikan sedikit uang dan waktu anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
Untuk mendapatkan kesan pertama yang menarik tersebut, jangan takut jika harus mengeluarkan sedikit uang dan waktu anda, misalnya untuk memperbaiki bagian kayu dari rumah anda yang terkelupas atau mengganti cat tembok rumah anda yang mulai memudar warnanya. Wallpaper yang baru juga dapat menambah daya tarik dan nilai lebih rumah anda di mata calon pembeli. Jika si pembeli itu sudah jatuh hati pasti dia tidak akan sayang menguras uangnya untuk membeli rumah anda.

3. Buatlah kamar mandi anda semenarik mungkin.
Kamar mandi adalah salah satu bagian yang sangat vital dari sebuah rumah. Karena itu periksa dan perbaikilah shower dan bath-tub anda. Kalau perlu pajanglah handuk dan perlengkapan kamar mandi anda yang terbaik, pada saat calon pembeli datang melihatnya.

4. Ciptakan kamar tidur impian.
Tunjukan kepada calon pembeli, betapa nyamannya kamar tidur anda. Untuk memberi kesan lebih luas, singkirkan furnitur yang sudah tidak diperlukan. Sesuaikan bed cover dan tirai tempat tidur anda dengan warna yang senada.

5. Manfaatkanlah efek cahaya untuk mempecantik rumah anda.
Biarkan sinar matahari masuk, menerobos ruangan. Tariklah semua tirai dan bukalah jendela agar calon pembeli dapat melihat betapa cerahnya rumah anda. Nyalakan semua lampu - baik di dalam dan di luar ruangan - ketika anda ingin menunjukan rumah anda pada sore dan malam hari. Cahaya akan menambah warna dan kehangatan hidup, sehingga membuat calon pembeli merasa betah di dalamnya.

Ingatlah, calon pembeli lebih suka melihat rumah yang bagus pada saat dibeli daripada mendengar obralan cerita yang mengatakan rumah mereka akan menjadi lebih bagus setelah melalui sedikit perbaikan atau renovasi.(

Halaman :
1

Ikuti Kami