Fokus, Kunci Terobosan Keuangan

Investment / 3 December 2007

Kalangan Sendiri

Fokus, Kunci Terobosan Keuangan

Admin Spiritual Official Writer
9670

Tuhan mau untuk setiap anak-anakNya mengalami terobosan / kemerdekaan dalam hal keuangan, tidak perduli apapun profesi Anda. Untuk bisa mengalami terobosan tersebut, tidak cukup hanya berdoa, tetapi juga dibutuhkan suatu tindakan iman. Tuhan membutuhkan kerjasama dari kita untuk melakukan mujizat. Firman Allah merupakan buku manual untuk Anda bisa mengelola keuangan Anda. Satu-satunya konsultan keuangan yang paling sukses yang pernah berjalan di muka bumi bernama Yesus Kristus.

Kunci dari manajemen keuangan Anda adalah :

Lukas 6:38 Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

Perjanjian baru mencatat 38 perumpamaan dan 16 di antaranya merupakan perumpamaan tentang cara bagaimana Anda mengelola keuangan Anda. Tidak hanya itu saja, tetapi ada 2000 ayat yang fokusnya mengenai bagaimana mencapai kemerdekaan dalam hal keuangan.

7 Rahasia Yang Membawa Kemerdekaan Dalam Keuangan Anda

1. Pemberi beruntung (Mazmur 50:10-15)

Segala sesuatu di bawah kuasa Allah selalu memberi, oleh karena itu segala sesuatu yang dikendalikan oleh Tuhan sifatnya selalu memberi. Pemberian terbesar pertama kali yang terjadi adalah ketika Allah memberikan anak-Nya yang tunggal. Dengan Yesus sebagai benih yang ditabur oleh Allah Bapa, kita terima kehidupan yang kekal dan kasih karunia-Nya. Memberi adalah kunci untuk Anda mengalami kemerdekaan dalam keuangan. Memberi merupakan satu-satunya obat serakah yang ada di jiwa Anda. Keserakahan bisa menghalangi Anda untuk fokus. Jadi, jangan memberi dengan terpaksa (2 Korintus 9:7) karena sampai Anda melepaskan apa yang Anda miliki di tangan Anda, Allah tidak bisa berkati lebih dari itu.

2. Pemberi mengontrol masa depan keuangan mereka (Amsal 3:9-10)

Apa yang saudara beri kepada Tuhan akan menentukan kapan dan berapa banyak berkat-berkat yang akan datang kepadamu. Kebenarannya adalah waktu Anda buka tangan ke arah Tuhan, Tuhan buka tangan ke arah Anda. Benih bisa tinggalkan tangan Anda tetapi tidak pernah tinggalkan hidupmu. Benih Anda adalah satu-satunya pengaruh yang Anda miliki atas masa depanmu. Anda harus beri apa yang benar ... Bukan apa yang sisa.

3. Tuhan ingin Anda membuat investasi bagi diri Anda sendiri (Matius 6:2 )

Allah ingin Anda membuat investasi bagi diri Anda sendiri di surga. Jadi, jika Anda sedang memberi, maka Anda sedang membuat investasi di surga.

4. Anda harus membuat investasi pada hal-hal yang bersifat permanen (2 Petrus 3:10)

5. Memiliki gaya hidup dengan hukum tabur dan tuai (Kejadian 8:22)

Tuhan menciptakan bumi dengan sistem tabur dan tuai. Ini adalah hukumnya Tuhan.

6. Allah yang mengontrol perekonomian dan gaji Anda (Ulangan 8:18)

Allah yang memberikan kekuatan pada Anda untuk membuat hidup Anda berkelimpahan.

7. Ada 2 macam Pemberi :

a. Reason Giver (pemberi karena mempertimbangkan) = memberi karena pikiran, karena alasan tertentu.

b. Revelation Giver (pemberi karena pewahyuan Roh Kudus) = memberi karena dipimpin dengan kehendak Allah, sehingga pada waktu Anda memberikan benih sesuai dengan kehendak Roh Kudus, Anda sedang memberi karena Anda melihat Tuhan sebagai sumber Anda. Akibatnya apa yang Anda berikan bukan berdasarkan apa yang mau Anda beri, tetapi berdasarkan tuntunan Roh Kudus.

Jika Anda mau hidup sukses sebagai anak Tuhan, hidup sebagai utusan Kristus dan pewaris Kerajaan Surga maka Anda harus hidup dengan iman dan bukan dengan apa yang Anda lihat. Hidup karena percaya apa kata Firman Allah dan bukan pada situasinya. Untuk hidup dengan iman selain dibutuhkan suatu determinasi atau kebulatan tekad, hati yang teguh, juga Anda harus Fokus.

3 definisi kata Fokus dari kamus Webster (Webster Dictionary) :

1. The center of one attention (pusat perhatian seseorang).

2. That which has resulted into a clear image (sesuatu yang diuraikan menjadi gambaran yang lebih jelas).

3. A point of convergence (titik pertemuan).

Definisi daripada FOCUSED :

1. To caused to be concentrated (membuat untuk menjadi terkonsentrasi).

2. To concentrate all effort (mengkonsentrasikan semua upaya).

Kata FOCUSED (terfokus) dibuat menjadi terkonsentrasi. Kalau Anda tidak terfokus perhatiannya, imannya, maka tidak ada goal atau terobosan meskipun Allah kita adalah Allah yang melakukan terobosan.

Satu hal yang membuat Anda menjadi sukses adalah jika Anda menjadi orang yang fokus. Orang yang fokus tidak mau diganggu dengan gangguan-gangguan apapun juga. Setan bekerja keras untuk membuat Anda tidak fokus dan cara setan membuat Anda tidak terfokus ialah dengan mengirimkan berbagai macam gangguan dari segala penjuru. Seseorang yang fokus tidak peduli dengan situasi di sekelilingnya.

Filipi 3:13-14 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Rasul Paulus adalah orang yang fokus, oleh sebab itu dikatakan bahwa dia berlari-lari kepada tujuan, ada goal yang akan dicapainya. Dan untuk mencapai tujuan dan goal tersebut, RasuI Paulus harus fokus kepada sesuatu yang di depannya yaitu mimpi Allah, visi Allah yang menjadi targetnya.

Kata Focused adalah akronim dari :

F (FIX)

O (ON)

C (CHRIST)

U (UNLIMITTED)

S (SUPPLY)

E (EVERY)

D (DAY)

Untuk membuat janji Allah termanifestasi dalam hidup Anda, tidak cukup hanya sekedar Anda mengetahui tentang janji Allah itu, tetapi Anda harus perkatakan dan renungkan terus-menerus sampai terjadi terobosan dalam hidup Anda sesuai dengan janji Allah yang Anda perkatakan. Yosua dan Kaleb adalah orang-orang yang fokus.

Yosua 1:8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

 

Dalam kasih-Nya
Maria Magdalena Ministry
www.mmmindo.org
Copyright 2007
Halaman :
1

Ikuti Kami