Pikiran Cantik

Pikiran Cantik

Admin Spiritual Official Writer
          9313
Filipi 4:7
Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Seorang jurnalis Rusia, Salomon Sheresheveski, terkenal karena memiliki ingatan sempurna. Bila didorong untuk mengingat apa yang terjadi pada suatu hari tertentu lima belas tahun lalu, ia hanya akan diam beberapa saat sebelum bertanya, "Pada jam berapa?". Di zaman modern, pemimpin Microsoft, Bill Gates masih ingat dengan beratus-ratus baris kode sumber dari bahasa pemrograman basic-nya yang asli. Prestasi terjadi karena individu-individu yang bersangkutan melakukan strategi-strategi tertentu.

Tujuh tahun yang lalu, saya termasuk salah seorang pemain basket handal yang tidak pernah dipandang sebelah mata. Namun ketika saya mulai memasuki dunia kerja dan sibuk mengembangkan diri dengan profesi baru sebagai penulis, permainan basket saya menurun drastis. Penyebabnya adalah terlalu lama saya meninggalkan dunia bola basket. Sama halnya dengan pikiran. Jika pikiran kita tidak pernah dipakai; untuk mengingat, untuk berpikir dan sebagainya, pasti kemampuan pikiran kita akan menurun secara bertahap. Ingat, Allah menciptakan dan memelihara pikiran kita dengan sangat indah dan luar biasa, maka kita perlu memeliharanya, dan bukan memanjakannya.

Mulailah membiasakan diri dengan melatih pikiran dan ingatan Anda. Cobalah menyusun kembali strategi-strategi untuk menjadikan ingatan Anda lebih baik lagi. Tidak ada orang bodoh dan orang jenius di dunia ini. Semua manusia tercipta dengan bentuk otak yang sama. Hanya saja yang membuatnya berbeda adalah kemauan untuk meningkatkan kemampuan daya pikir mereka.

Akal sehat adalah insting dan sebagian daripada itu adalah kejeniusan.

Ikuti Kami