Smart
Kalangan Sendiri

Smart

Admin Spiritual Official Writer
      11605
Amsal 16:3
Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.

Waktu harus dipandang sebagai sumber daya yang tak terkira nilainya dan pantang disia-siakan begitu saja. Orang yang memegang teguh visi dan misi dalam hidupnya akan memandang waktu sebagai hal yang sangat penting. Bagi orang-orang seperti inilah manajemen waktu sangat diperlukan. Jika seseorang bisa mengatur waktunya dengan baik, orang seperti ini cenderung tidak mengeluh soal waktu, apakah waktu yang berjalan dengan lambat ataupun waktu yang berlalu dengan cepat. Apakah goal Anda di tahun ini sudah ada yang terwujud? Mengingat waktu yang terus berjalan mendekati akhir tahun.

Ketika membuka catatan pribadi, saya kembali diingatkan untuk menetapkan tujuan dengan unsur SMART: Specific, jelas apa yang mau kita tuju. Measurable, dapat diukur. Achievable, dapat dicapai sesuai dengan kapasitas kita. Realistic, atau realistis, menghadapi kenyataan dengan segala batas waktu. Time-bound, menetapkan batas waktu. Setiap pekerjaan punya batas waktu akhir yang tegas, demikian pula dengan goals yang sudah kita tetapkan.

Sebuah tujuan harus direncanakan dengan sejelas-jelasnya. Bukan hanya dengan pernyataan, "Bagaimana saya meraih prestasi dan berapa lama mencapai target?" Tidak ada kata terlambat bagi mereka yang mau mencapai keberhasilan dalam bidang apapun, selama mereka bisa merencanakannya dengan SMART. Biarlah catatan di atas bisa mengingatkan kita kembali untuk tetap membuat perencanaan yang baik guna meraih prestasi yang lebih tinggi.

Buatlah perencanaan yang baik untuk masa depan Anda.

Ikuti Kami