Lupakan Yang Telah Lalu

Lupakan Yang Telah Lalu

Admin Spiritual Official Writer
          6313
Filipi 3:13
Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku.

Sadarkah kita bahwa satu detik yang lalu pun adalah bagian dari masa lalu? Apa yang terjadi di waktu lampau tidak akan pernah bisa diubah karena masa lalu adalah sejarah. Tapi lain halnya dengan hari ini dan masa depan. Setiap keputusan kita hari ini bukan hanya akan menentukan akan jadi seperti apa hari ini, tapi juga di mana kita akan berdiri di masa depan.

Persoalan muncul bila kita menjalani masa kini dengan dipengaruhi masa lalu. Bisa penyesalan, kegagalan, atau mungkin kebanggaan. Karenanya, sangat penting kita melihat sejarah dengan cara pandang yang benar. Kegagalan dan penyesalan masa lalu bukanlah untuk terus membayangi hidup kita, tapi menjadikan kita lebih bijaksana. Seberapa buruk kegagalan tidak bisa mengontrol masa depan, asal kita mau segera bangkit dan berjalan dengan membawa pelajaran berharga dari kegagalan tadi. Sebaliknya, kebanggaan sehebat apapun tidak akan membawa kita 'naik level' lebih lagi jika kita hanya sibuk bernostalgia dengannya.

Apapun kondisi Anda hari ini, mari arahkan pandangan ke depan. Jangan biarkan masa lalu menghambat atau menghentikan laju Anda. Melihat kaca spion itu perlu, tapi jika terus melihat ke kaca spion, bisa-bisa Anda menabrak!

Jangan biarkan masa lalu menghalangi langkah Anda untuk meraih yang terbaik di depan Anda.

Ikuti Kami