Hati - Hati!!

Hati - Hati!!

Admin Spiritual Official Writer
      6973
Yosua 1:8
Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Hati-hati!! Kata yang singkat, tapi mempunyai makna dan andil yang besar dalam kehidupan kita. Tidak heran kalau seringkali kita mendengar kata itu diucapkan oleh orang-orang yang lebih tua, yang lebih punya pengalaman hidup. Kata itu juga yang difirmankan Allah kepada Yosua bin Nun ketika Allah memberi tugas untuk memimpin bangsa Israel memasuki tanah perjanjian, tanah Kanaan. Perintah ‘berhati-hati' juga berlaku bagi kita saat ini. Seringkali kegagalan-kegagalan yang kita alami dalam hidup terjadi karena kita kurang hati-hati.

Sumber yang paling utama untuk kita belajar berhati-hati adalah firman Allah. Sehingga dalam Yosua 1:8, Allah berkata kepada Yosua dan tentunya buat setiap kita saat ini untuk bertindak hati-hati menjaga perkataan dan sikap kita. Karena dengan demikian Allah menjanjikan apa yang kita lakukan akan berhasil bahkan kita akan beruntung! Memang masa muda adalah masa yang penuh gejolak, tapi kalau kita tidak berhati-hati dalam bersikap, mudah sekali jatuh dan gagal! Karena itu berhati-hatilah!

Jadikanlah Firman Allah menjadi penuntun hidup Anda.

Ikuti Kami