Paus Benediktus XVI, Paus Pertama yang Keluarkan Kalender Resmi

Paus Benediktus XVI, Paus Pertama yang Keluarkan Kalender Resmi

Puji Astuti Official Writer
6556
Paus Benediktus XVI akan menjadi Paus pertama yang mengeluarkan kalender resmi.

Vatikan sudah memberi ijin bagi Sri Paus untuk menerbitkan kalender 2007 yang akan dikeluarkan pada akhir bulan November.

Kalender, yang diberi judul Bersama - Satu Tahun dengan Sri Paus, menampilkan 14 foto Paus Benediktus di Kastil Gandolfo, yang menjadi tempat kediamannya di tepi danau.

Sekitar 800.000 kalender akan dijual, dan sebagian dari hasil penjualan akan diberikan kepada sebuah badan amal di Rwanda.

benedictus 2Sri Paus dulu dikenal sebagai tokoh yang menyukai hal-hal yang mewah, dan suka mengenakan sepatu buatan rumah mode Prada yang berwarna merah.

Kata iklan bagi kalender itu, anda sekarang bisa melihat gambar Paus yang berbeda setiap bulan.

Solidaritas Afrika

Sri Paus yang berusia 75 tahun itu tampil dengan pakaian tradisional yang serba putih - tetapi hanya foto promosi ini yang dikirim ke media massa, sementara itu foto-foto lainnya dirahasiakan sampai kalender dirilis.

Kalender ini akan dijual bersama dengan majalah Katolik yang terbit mingguan, Famiglia Cristiana (Keluarga Kristen), terbitan bulan November.

Harga per kalender adalah 5 Euro (Rp58.000).

benedictus 1Sebagian dari keuntungan penjualan akan diberikan kepada sebuah badan amal di Rwanda yang dipilih oleh Paus, Kota Nazareth, organisasi bagi anak-anak jalanan yang yatim-piatu, yang dijalankan oleh Gereja Katolik.

Ini adalah perhatian khusus kedua bagi anak-anak di Afrika yang diperlihatkan Sri Paus dalam sepekan ini.

Pada hari Selasa (13/11), Paus Benediktus mengeluarkan satu juta lembar surat berharga yang akan mendanai program vaksinasi bagi anak-anak di negara-negara miskin.

Sumber : BBC Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami