Kesalahan Yang Dibuat Wanita Single (2)

Single / 7 November 2007

Kalangan Sendiri

Kesalahan Yang Dibuat Wanita Single (2)

Fifi Official Writer
7914

Melanjutkan artikel saya sebelumnya tentang kesalahan yang dibuat wanita single, untuk kali ini saya akan menuliskan hasil wawancara saya dengan Michelle McKinney Hammond yang membahas kategori terakhir:

NILAI DARI SEORANG PRIA

Merupakan sebuah berkat bagi pasangan anda jika dia bukanlah satu-satunya yang bisa memenuhi kebutuhan anda!

Ya, lagipula dia tidak akan bisa. Saya pikir ini satu lagi kesalahan yang dibuat wanita lajang, mereka mengharapkan seorang pria untuk masuk ke dalam kehidupan mereka dan mengisi ruang-ruang kosong di dalamnya. Pertama-tama, Tuhan tidak akan mengijinkan dia melakukannya. Jika hal itu mungkin terjadi, kita tidak akan membutuhkan Tuhan. Dan Tuhan tidak akan pernah mengijinkan seseorang untuk menghilangkan kebutuhan anda akan Dia dalam hidup anda. Tujuan dari seorang pria dalam hidup anda bukanlah agar dia mengisi kekosongan dalam hidup anda. Malah dia mungkin akan menciptakan beberapa ruang kosong lagi bagi Tuhan untuk diisiNya, karena besi menajamkan besi, manusia akan menajamkan sesamanya. Tebak apa yang terjadi pada pasangan suami istri? Mereka bahkan akan lebih lagi saling menajamkan satu sama lain. Orang dalam hidup anda akan membuat anda bertumbuh dan akan meregangkan anda untuk menjadi lebih baik daripada anda sekarang.

Bagaimana caranya kita menentukan pria seperti apa yang tepat untuk kita dan yang berpotensi untuk saling membangun satu sama lain?

Itulah sebabnya saya bertanya kepada anda, anda mau hubungan anda nantinya seperti apa? Anda mau hidup anda nantinya seperti apa? Apakah orang ini akan dapat bersama-sama dengan anda untuk menuju ke arah itu? Oke, mereka memang mendorong perubahan anda, tapi apakah mereka mendorong anda pada perubahan yang memang perlu anda lakukan untuk membuat diri anda menjadi semakin maksimal?

Seorang wanita karir yang menarik dan mapan bisa jadi menakutkan bagi kaum pria. Bagaimana caranya kita bisa sukses dan mapan tapi tidak menakutkan?

Dengan menjadi lebih tertarik pada mereka daripada kepada diri anda sendiri. Sering kali kita menjadi sangat terkesan dengan diri kita sendiri, dan kita jadi bersemangat membagikan apa yang telah kita lakukan pada hampir setiap orang yang kita temui. Mungkin kurang penting untuk membicarakannya secara berlebihan. Temukan kelebihan atau hal-hal baik tentang orang lain, dan ijinkan mereka juga untuk mengenal anda dan menemukan kelebihan dan hal-hal baik tentang diri anda. Itu wajar dan tidak berlebihan. Karena pria hidup untuk menjadi orang penting dalam dunia anda, anda harus lebih tertarik kepadanya dibanding ketertarikan anda terhadap diri sendiri. Dalam prosesnya, dia akan mulai merasa baik tentang dirinya sendiri, dan orang-orang senang berada di dekat kita berdasarkan apa yang mereka rasakan saat mereka berada bersama dengan kita. Jadi, jika dia tahu bahwa setiap kali dia bersama dengan anda, dia merasa penting dan istimewa, maka hal-hal yang lain tidak akan membuat dia takut atau terganggu.    

Anda juga menyebutkan perbedaan antara pria dan wanita. Wanita mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi, dan pria mempunyai otoritas. Maukah anda menjelaskan perbedaan itu?

Pria adalah pikiran Tuhan, dan wanita adalah hati Tuhan, jadi kita tahu bahwa walaupun otoritas ada pada tempat yang seharusnya, jika saya tidak terpengaruh untuk mengikuti otoritas itu, maka hal ini tidak akan mengakibatkan perubahan yang berarti. Dalam kasus ini, pengaruh menjadi kekuatan yang lebih daripada otoritas, karena pengaruh mengubah hati dan mengubah pikiran seseorang, dan itulah yang akan menentukan perilaku mereka. Jadi Tuhan memberikan kita karunia yang istimewa ini untuk menyentuh dan menginspirasi dan mendorong orang-orang, membuat mereka percaya bahwa mereka bisa melakukan apa saja.

Kadang sebagai seorang wanita saya berpikir, saat kita berhubungan dengan pria, karena budaya kita yang sebagian besar "mengagungkan" pria dan menomorduakan wanita, kita jadi mempunyai paradigma bahwa pria-lah yang mempunyai kuasa.

Hubungan itu bukanlah suatu perlombaan antar anggotanya, tapi tentang menjadi bagian dari tim. Dan dalam sebuah tim, tidak seorangpun yang berada pada level yang sama, tapi mereka bekerja sama untuk memenangkan pertandingan. Pergantian kuasa dalam sebuah tim dari satu pemain ke pemain lainnya, tergantung apa yang paling penting pada saat itu (tergantung prioritas pada saat itu). Kita perlu mengakhiri perang ego yang memperdebatkan siapa yang seharusnya paling berkuasa. Itu sama sekali tidak relevan terhadap apa yang mau kita capai. Jika Yesus yang adalah Raja di atas segala raja, bisa datang ke dunia dan membasuh kaki murid-muridNya dan hidup sebagaimana dia hidup, siapakah kita sehingga kita memanjakan ego kita?

Kadang bukan hanya hal-hal yang terlihat jelas, yang menjadi hambatan bagi wanita single untuk bisa menikmati dan menjalani kehidupan yang utuh. Periksa kembali apa yang ada di hati anda dan pola pikir anda, mungkin ada beberapa penggantian dan perubahan yang perlu dilakukan agar anda dapat benar-benar hidup dalam kemenangan dan damai sejahteraNya...

Sumber : cbn
Halaman :
1

Ikuti Kami