Jebakan Dari Pikiran Negatif (Bagian 2)

Kata Alkitab / 7 November 2007

Kalangan Sendiri

Jebakan Dari Pikiran Negatif (Bagian 2)

Admin Spiritual Official Writer
8312

Zakaria 9:12 Kembalilah ke kota bentengmu, hai orang tahanan yang penuh harapan! Pada hari ini juga Aku memberitahukan: Aku akan memberi ganti kepadamu dua kali lipat!

Return to the stronghold (of security and prosperity), you prisioners of hope; even today do I declare that I will restore double your former prosperity to you.

Minggu lalu kita belajar bagaimana kita dapat terjebak dalam pikiran negatif kita sendiri. Keberhasilan kita sangat ditentukan oleh cara berpikir kita. Ketahuilah bahwa Allah kita suka memulihkan. Dia selalu ingin memberi kebaikan setiap saat dalam kehidupan kita. Namun ada penghalang terbesar yang menyebabkan kita tidak dapat menerima janji-janji Tuhan dan menikmati kehidupan; yaitu PIKIRAN NEGATIF.

Pikiran kita menentukan arah hidup kita. Pikiran negatif membuat kita gagal dan tidak menerima janji Allah. Pikiran kecewa, putus asa, kebingungan, kebimbangan, mempertanyakan otoritas firman dan mempertanyakan kebenaran tidak membawa kita menerima pemulihan yang Tuhan ingin kerjakan dalam kehidupan kita. Kita dapat menikmati semua yang baik tergantung pada yang kita pikirkan. YOU ARE DRAWN INTO WHAT YOU ARE THINKING! Apakah pikiran Anda POSITIF atau NEGATIF?

Allah Yang Positif

Hidup kita seperti magnet yang dapat menarik apa pun yang kita pikirkan. Apabila kita berpikir negatif terus maka hidup kita akan negatif. Jadi selama Anda memikirkan yang negatif, maka Anda seperti berenang melawan arus berat, akibatnya Anda banyak pergumulan. Anda tidak akan dapat menerima pemulihan dua kali lipat. Ketahuilah, Tuhan adalah Tuhan yang baik, Tuhan yang menjanjikan restorasi bagi Anda. Karena itu Anda harus mengambil pilihan yang benar hari ini.

Karena itu kita harus memperbaharui pikiran kita. Pemikiran yang positif adalah kunci untuk menerima setiap berkat dan janji-Nya dalam kehidupan kita. Ketika Anda memilih untuk berpikir positif maka sebenarnya kita sedang menarik semua yang baik yang telah Tuhan sediakan bagi kita. Oleh karena itu betapa pentingnya cara berpikir kita. Apabila Anda tidak bertekad untuk memiliki pemikiran yang positif maka pikiran Anda yang negatif akan menjebak Anda untuk hidup dalam kegagalan dan tidak menerima janji-Nya. Pilihan ada di tangan Anda! Anda harus bertekad memiliki pikiran yang postif.

Ingat! Tuhan kita sukanya MERESTORASI. Mengapa? Karena Tuhan ingin kita anak-anak-Nya dapat menikmati kehidupan yang Dia telah sediakan. Namun ada bagian yang harus Anda kerjakan, Anda harus berpikir positif. Pikiran yang positif adalah pikiran yang penuh harapan, iman, kemenangan dan pemulihan. Bagian Tuhan adalah memulihkan Anda.

Bagaimana Anda dapat mengalami pemulihan yang Tuhan telah janjikan di Zakaria 9:12? Anda harus bertekad mengubah pemikiran Anda, Anda harus secara agresif dan gigih mengubah setiap pikiran negatif yang datang dalam pikiran Anda. Karena setiap arus pikiran negatif akan mengikis arus pikiran positif Tuhan. Anda harus berdiri dan melawannya. Karena itu semua pilihan yang Anda buat, menentukan kemajuan atau kemunduran dalam hidup Anda. Jangan tinggal dalam kubangan pikiran negatif Anda! Jangan bangun kubangan yang lebih besar lagi. Ambil pilihan yang benar dan mengalirlah dengan arus pikiran Tuhan yang positif.

Mengapa kita harus secara agresif memperbaharui pikiran kita? Karena pikiran kita seperti sebidang tanah. Tanah tidak dapat memilih benih yang mau ditumbuhkan. Benih apa saja yang ditabur ke tanah akan produksi oleh karena itu petaninya yang harus memilih benih tersebut. Anda dan saya mempunyai kemampuan untuk memilih benih pikiran yang mana yang akan direnungkan. Pikiran kita tidak dapat menyeleksi setiap pemikiran yang datang. Kehendak kitalah yang melakukan seleksinya. Oleh karena itu firman Tuhan mengajarkan bagaimana kita dapat memiliki arus pikiran Tuhan yang positif. Firman Tuhan berkata pikirkanlah hal-hal yang di atas.

Kolose 3:1-2 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.

...And set your minds and keep them set on what is above (the higher things), not on the things that are on the earth.

Pemikiran akan "higher things" adalah pikiran yang datang dari Tuhan. Bagaimana caranya kita memakai pikiran "higher things"? Setiap hari bangun pagi Anda harus berkata; "Hari ini aku akan menerima kemurahan Tuhan. Hari ini aku akan melihat kasih setia Tuhan. Hari ini aku mengharapkan sesuatu yang besar akan terjadi dalam hidupku." Pikiran yang seperti ini harus Anda taruh di dalam pikiran Anda, sebab kesuksesan hidup Anda tergantung apa yang Anda pikirkan. Apabila yang di dalam sukses maka yang di luar akan mengikutinya. Setiap hari Anda harus mengatur nada hidup Anda. Apabila Anda tidak mengaturnya maka setan akan mengatur seluruh nada hidup Anda hari itu untuk kacau dan berantakan.

Setiap hari pakailah sikap iman bahwa mujizat akan terjadi dalam kehidupan Anda. Jangan tinggal dalam sampah negatif yang datang dalam kehidupan Anda. Pikiran negatif menghalangi Anda masuk dalam destinasi Tuhan. Bagaimana Anda mengatur nada hidup Anda hari itu akan menentukan apakah berkat Tuhan datang dalam kehidupan Anda. Jangan terjebak kembali dengan pikiran negatif yang datang dalam hidup Anda. PRE-CONDITION your mind! Pra-kondisikan pikiran Anda pada kesuksesan dan kemenangan. Miliki pikiran iman setiap pagi. The choice is yours!

 

 

Dalam kasih-Nya
Maria Magdalena Ministry
www.mmmindo.org
Copyright 2007
Halaman :
1

Ikuti Kami