Berani Bermimpi Besar!

Kata Alkitab / 6 November 2007

Kalangan Sendiri

Berani Bermimpi Besar!

Admin Spiritual Official Writer
12751

Kita punya Allah yang besar dan Dia memberikan mimpi dan visi yang besar bagi Anda. Jangan berdiam dan menerima apa yang sederhana, apa yang pas-pasan untuk Anda miliki saat ini. Dia memiliki banyak hal yang Anda belum tahu. Pelajaran ini saya ambil dari kesaksian hidup dari seorang hamba Tuhan di Houston, Texas, namanya Joel Osteen. Joel Osteen besar di gereja papinya, yang bernama John Osteen, sebagai sound man. Pada tahun 1999, papinya meninggal. Dan seluruh penatua gereja itu dan maminya sendiri, membuat kesepakatan bersama, yang menggantikan John Osteen untuk khotbah di gereja tersebut adalah Joel Osteen. Pada waktu Joel ditunjuk sebagai pengganti papinya, seluruh orang-orang yang dibangkitkan dari hasil pelayanan papinya, mereka semua bertanya "Joel, apakah engkau yakin bahwa engkau bisa memakai sepatu papimu? Apakah engkau bisa mencapai tempat dimana papimu telah capai?" Joel hanya diam saja, karena itu pertama kali dia akan khotbah. Dan besok paginya pada Minggu pagi, dia berdiri di depan 8.000 jemaat, dan dia khotbah apa yang Tuhan taruh di hati dia. Orang-orang bertanya "Joel, can you do better than your father?" Dan dia berkata "Dengan rendah hati sekali aku berkata aku akan melakukan jauh lebih besar dari pada apa yang papiku telah raih." John Osteen sudah meninggalkan jejak, hikmat dan inspirasi bagi anaknya untuk tinggal landas. Tuhan tidak mau Anda hidup dengan mentalitas status quo. Apa itu status quo? Kehidupan yang sama terus dalam waktu yang lama. Di dalam Kristus kita harus bertumbuh dari iman ke iman.

Anda tidak akan menerima apa yang Tuhan sediakan bagi Anda sampai Anda mengandung di pikiran, hati dan di roh Anda, kehidupan yang Tuhan sediakan bagi Anda. Tidak ada orang dengan secara kebetulan menjadi kaya, menjadi besar. Yang menjadi penghalang Anda menjadi sukses, besar dan berkelimpahan adalah pikiran Anda sendiri. Untuk Anda bisa mengalami kebesaran Tuhan, kesuksesan, kelimpahan yang Tuhan sediakan, kuncinya cuma satu: Perbesar visimu!

Seseorang yang benar-benar mau menjadi besar dan hebat, akan terlihat dari sikap, cara berbicara dan cara berpikir. Tara Holland (Miss America 1997) tinggal di Florida. Thn 1994 dia mencalonkan dirinya menjadi Miss Florida, tapi dia hanya menjadi runner up, demikian juga pada tahun 1995 menjadi runner up lagi. Hal ini membuat Tara kecewa, sebab Tara ingin menjadi ratunya tapi kegagalannya tidak membuat dia mundur. Tara membeli ratusan video kaset dari Miss Universe, Miss America dan lain-lain. Setiap hari, berjam-jam, ribuan jam Tara melihat kesuksesan dari ratu-ratu kecantikan di seluruh dunia melalui kaset-kaset tersebut. Sampai suatu hari Tara berkata bahwa dia perlu suasana yang baru. Tara pindah dari Florida ke Kansas City, dan tahun 1997 dia menang jadi ratu Kansas City. Akhir tahun 1997, dia menang jadi Miss America. Wartawan menanyakan "Apa rahasia/kunci kesuksesan Anda?" "Saya memang gagal dua kali tapi saya buang semua kekecewaan karena kegagalan tersebut dan saya melihat diri saya beribu-ribu kali memakai mahkota kemenangan itu, beribu-ribu kali aku berjalan di dalam catwalk kemenangan tersebut. Lihat dirimu seperti apa yang Anda mau lihat. Apakah engkau menyimpan visi kemenangan dalam hidupmu?

Kunci untuk Anda menjadi besar adalah:

1. Buang semua pikiran yang kecewa, kepahitan, dan sikap busuk. Itu tidak akan membuat Anda naik ke atas. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan, jika Kristus ada di dalammu. Kalau Anda ingin besar, gabungkan dirimu dengan orang yang imannya besar dan bergaul dengan orang yang sukses.

2. Apa yang Anda lihat di depan matamu akan mempengaruhi Anda.

3. Anda akan melahirkan / memproduksikan apa yang Anda terus-menerus lihat di depan mata dan pikiranmu. Kalau Anda melihat terus-menerus kegagalan, cerai, Anda akan mengadopsi gambaran kegagalan, kekalahan dan Anda akan hidup dalam kehidupan jenis seperti itu. Tapi kalau Anda kembangkan gambaran kemenangan, sukses, kebahagiaan, kelimpahan, suka cita, damai, kesenangan, Anda akan memiliki kehidupan yang berkemenangan.

Kebenaran dari hikmat yang musti Anda catat:

Cara berpikir Anda yang salah bisa menghalangi Anda menerima yang terbaik yang Tuhan sediakan bagi Anda. Anda musti mulai melihat dirimu melalui mata imanmu. Lihat diri Anda naik ke tingkat yang lebih tinggi. Anda harus bisa lihat mimpimu digenapi Tuhan. Untuk bisa lihat ini semua terjadi, Anda musti mengandung di dalam dirimu apa yang Anda ingin lihat terjadi bagi Anda. Hari kemarinmu ada di kuburan, masa depanmu ada di kandungan, yang penting hari ini. Hari ini adalah masa depan suatu hari di masa lampau. Anda harus memiliki potret, gambaran bagaimana hidup Anda dalam pikiran, pembicaraan dan kelakuan, sikap dan kepribadian Anda.

Mazmur 115:14 Kiranya Tuhan memberi pertambahan kepada kamu, kepada kamu dan kepada anak-anakmu.

Tuhan selalu mau memperbesar Anda. Tuhan selalu bekerja untuk membuat Anda bertambah besar. Dia Allah yang progresif. Allah melihat keuangan Anda meningkat, Allah mau memberikan promosi, ide-ide dan kreatifitas baru. Kreatifitas dari Roh Kudus akan membuat Anda dipromosi. Pertambahan ada dalam pikiran Tuhan. Pertambahan bukan hanya bagi orang tuanya saja, tapi pertambahan sampai ke anak cucunya.

Efesus 2:7 Supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah - limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus.

Efesus 2:7 (Amplified Bible) He did this that He might clearly demonstrate through the ages to come the immeasurable (limitless, surpassing) riches of His free grace (His unmerited favor) in [His] kindness and goodness of heart toward us in Christ Jesus.

Setiap orang yang sudah lahir baru memiliki pertemuan pribadi dengan Tuhan. Anda harus mengharapkan favor (kemurahan) yang besar setiap hari. Favor (kemurahan) adalah kebaikan, anugerah yang Anda tidak layak terima. Anda harus percaya dan perkatakan bahwa inilah harinya Allah akan membuat karunia dan kemurahan-Nya yang melimpah dicurahkan pada kita. Untuk Anda bisa mengalami kasih karunia yang melampaui batas pikiran manusia, Anda harus singkirkan pikiran manusiawi Anda. Satu hal yang menghalangi Anda bisa menerima kemurahan Tuhan yang tidak terukur, kekayaan Tuhan yang tidak terbatas adalah sikap yang buruk, sikap yang salah yang Anda wariskan dari manusia lama. Kantong anggur yang lama menghambat mimpi besar yang Tuhan sediakan.

Matius 9:14-17 Kemudian datanglah murid-murid Yohanes kepada Yesus dan berkata: "Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?" Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat - sahabat mempelai laki - laki berduka cita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa. Tidak seorang pun menambalkan secarik kain yang belum susut pada baju yang tua, karena jika demikian kain penambal itu akan mencabik baju itu, lalu makin besarlah koyaknya. Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itu pun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya.

Yesus katakan bahwa Anda tidak akan melihat dan tidak akan bisa menerima visi baru yang disediakan bagimu jika Anda tidak lepas dari kantong anggur lama. Anda tidak akan bisa melihat visi Tuhan yang baru jika Anda tidak melepaskan sikap dan kelakuan Anda yang lama.

Tuhan mau melakukan hal yang besar dan baru yang belum pernah terjadi dalam hidup Anda sebelumnya, namun tidak bisa, karena Anda menahannya dengan kelakuan Anda yang lama. Sampai Anda mau berubah, siap untuk mengekspansi dan memperbesar visi yang Tuhan sediakan bagi Anda, Anda akan kehilangan semua kesempatan indah yang Tuhan sediakan.

Yesaya 43:18 Firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!"

Tuhan selalu membuat sesuatu yang baru, memberikan sesuatu yang baru. Kita tidak bisa melihat hal-hal yang baru terjadi karena kantong anggur lama masih dipakai. Mentalitas, kelakuan, gaya hidup lama masih dipakai. Itu tidak bisa membuat kemurahan Tuhan yang tak ada batasnya dicurahkan dalam hidup Anda. Perubahan itu mutlak sekali. Kita harus berlari ke tempat panggilan surgawi, yang Tuhan sudah sediakan bagi kita. Untuk Anda masuk dalam era baru, Anda butuh vision baru. Jadi apa yang musti kita lakukan? Buang kantong anggur lama. Buang sikap busukmu yang lama. Tuhan akan kirim orang-orang dalam kehidupan Anda untuk memberikan visi dan cara berpikir yang baru, orang yang punya pengaruh besar, orang yang betul-betul hidup dalam kemurahan Tuhan. Ini akan terjadi supaya Anda bisa melihat dan mendengar apa yang mereka katakan, bagaimana mereka mencapai semuanya itu. Ambil inspirasi, ilham, hikmat dari mereka. Itu caranya Anda menjadi besar.

Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya?

Tuhan selalu berikan ide baru, perspektif baru, kreatifitas baru. Yang baru tidak akan Anda lihat sampai Anda kandung dulu. Pertanyaannya, apakah Anda percaya dengan apa yang Tuhan lakukan?

Habakuk 1:5 Lihatlah di antara bangsa-bangsa dan perhatikanlah, jadilah heran dan tercengang-cengang, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu yang tidak akan kamu percayai, jika diceriterakan.

Dalam zamanmu artinya generasi Anda berbeda dengan generasi orang tua Anda. Tuhan melakukan pekerjaan yang berbeda. Setiap generasi, Tuhan memiliki rencana baru untuk generasi itu. Anda akan melihat yang baru terjadi dalam kehidupan Anda jika Anda mempercayainya. Kuncinya adalah Anda percaya. Anda percaya, Anda katakan. Anda katakan, Anda akan pikirkan. Apa yang Anda pikirkan, Anda akan lihat. Apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda gambarkan dalam pikiranmu, itulah yang terjadi.

Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.

Dalam kasih-Nya
Maria Magdalena Ministry
www.mmmindo.org
Copyright 2007
Halaman :
1

Ikuti Kami