Fokus Pada Janji Tuhan Bagi Hidup Anda

Kata Alkitab / 6 November 2007

Kalangan Sendiri

Fokus Pada Janji Tuhan Bagi Hidup Anda

Admin Spiritual Official Writer
11248

Orang Kristen yang hidup dengan iman seperti orang yang berpetualangan. Hidup dengan iman tidak berarti Anda bebas dari masalah, tetapi pada waktu Anda ada masalah dan Anda membuat keputusan untuk hidup dengan iman, maka iman Anda akan membawa Anda keluar dari masalah. Supaya iman Anda bertumbuh, Anda harus mengerti Firman Tuhan, tahu janji-janji-Nya dan terus perkatakan firman Tuhan sampai iman timbul di hati Anda. Paulus belajar menghadapi semua situasi dengan tenang dan menang. Anda harus belajar hidup dengan iman dalam situasi apapun juga. Ini karakteristik orang Kristen. Jika Anda hidup dengan Kristus sebagai batu karangmu, Anda akan stabil. Kata "Kristus" berasal dari kata "Mesias" yaitu yang diurapi Allah. Yang membuat Anda hidup lebih dari pemenang adalah urapan Allah. Di mana ada urapan, Roh Kudus ada di situ. Roh Kudus adalah pribadi yang memiliki urapan itu, sedangkan urapan adalah kuasanya Roh Kudus. Dan di mana ada Roh Kudus, di situ ada kemerdekaan, segala belenggu akan lenyap.

Yesaya 10:27a (KJV) It shall come to pass in that day. That his burden will be taken away from your shoulder, And his yoke from your neck, And the yoke will destroyed because of the anointing oil.

Pada waktu itu beban yang ditimpakan mereka atas bahumu akan terbuang, dan kuk yang diletakkan mereka atas tengkukmu akan lenyap oleh karena minyak urapan.

Anda membutuhkan urapan setiap hari dalam kehidupan Anda pada saat membuat keputusan, saat berdoa, saat mendengar suara Tuhan, saat berjalan, dan saat bekerja. Jika Anda hidup tanpa urapan, Anda tidak akan kuat menghadapi tantangan.

Matius 11:28-30 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.

Kuk adalah kayu bajak yang ditaruh di pundaknya sapi. Ini berbeda dengan kuk / beban yang ada di Yesaya 10:27a (ini kuk yang diletakkan oleh bangsa Asyur, bangsa yang menyembah setan) tetapi Kuk yang dari Tuhan itu enak dan ringan. Jika anda melakukan dosa dan melanggar Firman Tuhan, hidup Anda akan penuh dengan beban, terbelenggu dan masalah yang tidak pernah selesai. Jika Anda mau lepas dari problem / kuk, Anda harus hidup berjalan dengan urapan Roh Kudus. Urapan dibutuhkan setiap orang percaya, sebab urapan menyingkirkan beban dan menghancurkan kuk dan Tuhan menggantikan dengan sukacita yang dari pada-Nya.

Filipi 4:10-13 Aku sangat bersukacita dalam Tuhan, bahwa akhirnya pikiranmu dan perasaanmu bertumbuh kembali untuk aku. Memang selalu ada perhatianmu, tetapi tidak ada kesempatan bagimu. Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Karakteristik yang membuat Rasul Paulus menjadi sukses adalah karena Rasul Paulus fokus, dia hanya melihat apa yang Tuhan janjikan baginya. Kekuatan Paulus adalah urapan Tuhan yang ada dalam hidupnya. Rasul Paulus memiliki target dan tujuan dalam kehidupannya yaitu mengenal Kristus dalam kuasa kebangkitan-Nya dan menjadi serupa dengan Kristus. Jika Anda mau dibangkitkan bersama Kristus, Anda harus serupa dengan Kristus.

Filipi 3:10-14 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitanNya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya; dimana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati. Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus. Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Ini yang disebut dengan fokus. Hanya orang yang fokus yang bisa sukses. Jangan lihat ke problem Anda, tapi lihat pada apa yang Tuhan telah janjikan bagi Anda. Meskipun kelihatannya kondisi Anda tidak menguntungkan, bahkan semakin memburuk, tetapi tetap fokuskan mata Anda pada goal-nya Tuhan. Ini yang membuat roh Anda menyala-nyala pada Tuhan. Senjata pertama dari setan adalah membuat Anda supaya tidak fokus. Setan selalu pakai orang Kristen, keluarga Anda sendiri atau orang yang terdekat dengan Anda untuk mengganggu fokus Anda.

 

Dalam kasih-Nya
Maria Magdalena Ministry
www.mmmindo.org
Copyright 2007
Halaman :
1

Ikuti Kami