Fokus Pada Yesus Dalam Segala Hal

Kata Alkitab / 6 November 2007

Kalangan Sendiri

Fokus Pada Yesus Dalam Segala Hal

Admin Spiritual Official Writer
19644

Setiap dari kita pasti pernah mengalami suatu problem atau masalah. Bagi Anda yang pernah mengalami disakiti atau difitnah oleh orang yang dekat dengan Anda, tentu Anda akan menghadapi pergumulan antara Anda tetap fokus pada Tuhan atau mulai mengasihani diri, menangis, mengeluh dan kritik.

Untuk Anda ketahui, Tuhan tidak pernah menyelesaikan atau mengangkat setiap masalah yang ada di depan Anda, yang memang harus Anda lalui. Tetapi yang Tuhan lakukan adalah membawa Anda untuk melalui masalah tersebut dengan tangan-Nya dan dengan damai sejahtera-Nya yang diberikan di hatimu. Dan pada waktu Anda bisa melewati itu semua, dengan tetap fokus pada Tuhan, maka Anda akan keluar menjadi orang yang lebih daripada pemenang.

Mazmur 30:6b ... sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.

Mazmur 55:10-17 Bingungkanlah mereka, kacaukanlah percakapan mereka, ya Tuhan, sebab aku melihat kekerasan dan perbantahan dalam kota! Siang malam mereka mengelilingi kota itu di atas tembok-temboknya, dan di dalamnya ada kemalangan dan bencana; penghancuran ada di tengah-tengahnya, di tanah lapangnya tidak habis-habisnya ada penindasan dan tipu. Kalau musuhku yang mencela aku, aku masih dapat menanggungnya; kalau pembenciku yang membesarkan diri terhadap aku, aku masih dapat menyembunyikan diri terhadap dia. Tetapi engkau orang yang dekat dengan aku, temanku dan orang kepercayaanku: kami yang bersama-sama bergaul dengan baik, dan masuk rumah Allah di tengah-tengah keramaian. Biarlah maut menyergap mereka, biarlah mereka turun hidup-hidup ke dalam dunia orang mati! Sebab kejahatan ada di kediaman mereka, ya dalam batin mereka. Tetapi aku berseru kepada Allah, dan TUHAN akan menyelamatkan aku.

Firman Tuhan di atas menggambarkan bagaimana Daud pada waktu dia disakiti, difitnah, dicela oleh orang yang dekat dengan dia, orang kepercayaannya. Doa yang disampaikan Daud kepada Tuhan adalah dia mencurahkan seluruh isi hatinya kepada Tuhan. Daud mengatakan semua sakit hatinya kepada Tuhan. Tetapi setelah Daud mencurahkan seluruh isi hatinya kepada Tuhan, dia kembali kepada apa yang harus dia lakukan sesuai dengan firman Tuhan. Dia tidak menangis atau mengeluh, tetapi dia kembali membesarkan Tuhan.

Setiap problem atau masalah yang Anda hadapi pasti mencapai akhirnya. Tuhan menjanjikan bahwa tidak ada problem dari setiap Anda yang tidak ada akhirnya, yang tidak terselesaikan. Sebab Dia adalah Alpha dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Dia yang memulai dan Dia yang mengakhiri. Yesus Kristus telah menjadi teladan di hadapan kita. Dia telah menyelesaikan setiap proses yang harus Dia lewati, Dia telah menyelesaikan tugas yang Bapa-Nya berikan kepada-Nya dalam segala kemegahan pada waktu menghadapi proses penyaliban. Oleh sebab itu, Roh Allah, Roh Yesus Kristus, yang ada di dalam Anda, akan menolong Anda untuk menyelesaikan masalahmu, dengan memberikan pada Anda kekuatan dan damai sejahtera-Nya pada waktu Anda harus melalui masalahmu.

Yohanes 17:15 Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.

Tuhan memiliki tujuan, rencana atas hidup Anda. Dia akan membawa Anda masuk ke tempat destinasinya Tuhan. Dengan kata lain, di dalam Tuhan selalu ada harapan untuk apapun yang sedang Anda hadapi, Anda lalui. Oleh sebab itu, angkat wajahmu, lihat Penyelamatmu datang dan memberikan jalan keluarnya bagimu. Ini merupakan janjinya Tuhan yang diberikan pada Anda agar hidupmu penuh kemenangan.

Filipi 1:6 Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Setiap masalah yang Anda hadapi, tidak mungkin dapat diselesaikan dengan kekuatan manusia, sebab kekuatan manusia ada batasnya. Kuncinya hanya satu yaitu percaya pada firman-Nya.

Zakaria 4:6 Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.

Seringkali kita mengatakan bahwa kita percaya pada Tuhan, percaya pada Yesus, tapi dalam praktek kehidupan sehari-hari, pada waktu kita berada di tengah-tengah masalah, kita mulai menyalahkan orang lain atau lebih mengikuti apa yang ada dalam pikiran kita, apa yang daging kita katakan lebih daripada apa yang firman katakan. Padahal firman Tuhan yang diberikan, diwahyukan pada Anda adalah untuk Anda praktekkan, untuk kemudian Anda melangkah dan Anda akan melihat bahwa firman Tuhan itu benar-benar berkuasa. Dia akan memberikan kemerdekaan bagi Anda, memerdekakan Anda pada waktu Anda mulai melangkah, merdeka untuk mengampuni, merdeka untuk menyembah. Dan Anda baru bisa melihat bahwa firman Tuhan itu benar-benar hidup, pada waktu Tuhan mulai memberikan pewahyuan dari firman-Nya dan Anda mulai mempraktekkan apa yang Tuhan katakan, dengan Anda betul-betul percaya pada firman-Nya. Begitu Anda mulai melangkah untuk percaya, maka Anda akan melihat tangan Tuhan mulai bekerja pada Anda.

Tuhan selalu ingin berbicara pada Anda dan memberikan pertolongan pada Anda tepat pada waktu-Nya. Hati Tuhan begitu penuh dengan belas kasihan bagi jiwa-jiwa dan Tuhan tidak ingin seorang pun yang binasa. Bukti daripada kematian-Nya di kayu salib, memberikan nyawa-Nya kepada kita semua yaitu Dia tidak membiarkan Anda menghadapi problem yang ada di depan Anda seorang diri, Dia membantu Anda untuk menyelesaikan masalahmu. Sebab musuhmu adalah roh-roh jahat di udara, musuhmu adalah setan yang berusaha untuk membuat Anda tersandung. Pada waktu Anda tersandung, Anda akan keluar dari jalurnya Tuhan dan Anda mulai melakukan apa yang Anda inginkan. Anda mulai kecewa kemudian murtad pada Tuhan. Itu yang setan inginkan dari Anda. Ini yang setan lakukan dengan bekerja keras pada setiap orang Kristen. Setan tidak bekerja keras bagi orang-orang yang berdosa, orang-orang yang belum lahir baru, tetapi setan bekerja keras pada setiap kita yang sudah menyatakan diri kita Kristen, dan setan bisa mengirim siapa saja untuk membuat Anda tersandung. Jadi, pada waktu Anda menghadapi setiap masalah, peperangan atau tantangan dalam hidupmu, janganlah Anda menjadikannya batu sandungan untuk Anda murtad pada Tuhan. Tetapi jadikan apa pun masalah yang ada di depan Anda tersebut, untuk Anda mulai mempraktekkan apa yang firman Tuhan katakan.

2 Petrus 3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Keselamatan itu tidak terbatas pada Anda yang telah diselamatkan dari dosa, diselamatkan dari hukum maut, hukuman dosa, hukuman neraka, tetapi keselamatan juga mencakup pada pemulihan ekonomi, pemulihan keluarga. Untuk Anda ketahui, adalah rencana Tuhan, kehendak Tuhan untuk Anda menjadi sukses, untuk Anda hidup dalam kelimpahan, hidup dalam kemenangan. Tetapi tidak ada satu pun jalan keluarnya menuju kemenangan, kelimpahan tersebut, kecuali Anda ada di dalam Dia, Anda tetap dalam Firman-Nya.

Matius 7:7 Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Jadi, jika Anda ingin keluar sebagai orang yang lebih daripada pemenang, Anda harus mau melewati prosesnya, melewati pengalaman demi pengalaman bersama dengan Tuhan. Anda bukan lari, sebab jika Anda lari itu berarti Anda tidak menjadi pemenang, Anda akan mendapatkan rute yang sama seperti orang Israel yang berputar-putar di padang gurun, Anda akan berputar terus di hal yang sama. Tetapi pada waktu Anda melewati prosesnya, Anda akan tahu bahwa Anda tidak berjalan sendiri, Tuhan tinggal di dalam Anda menyertai Anda. Dia yang menyertai Anda dan membawa kemenangan bagi Anda. Sebab hanya Dia, satu Pribadi yang tidak pernah melupakan Anda, meninggalkan Anda. Apa pun yang sedang Anda hadapi, dimana pun posisi Anda berada, apakah Anda sudah membuat Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan yang mutlak atas hidup Anda. Pada waktu Anda mengundang Dia, Dia akan memberikan keselamatan itu, Dia akan memberikan jawaban itu, karena jawaban dan harapan hanya ada di dalam Dia. Mungkin Anda sudah bertahun-tahun mendengarkan khotbah, sudah mengucapkan firman, sudah berdoa, tetapi pada waktu Anda berseru lagi pada Tuhan, Tuhan akan datang menjawab. Dan Tuhan selalu datang tepat pada waktunya, Dia tidak pernah terlambat, dan Dia tidak pernah terlalu cepat.

Untuk Anda bisa hidup dalam kekudusan dan kemenangan, Anda membutuhkan Yesus, Anda harus mengalami pengalaman pribadi dengan Tuhan. Anda tidak bisa hanya dengan mendengar kesaksian dari orang. Anda harus mengalami pengalaman bersama Tuhan hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun. Sebab kehidupan ke-Kristenan bukanlah seminggu sekali, ke-Kristenan adalah 24 jam, setiap hari, setiap jam, setiap detik, setiap menit. Oleh sebab itu, lihat kepada Dia, fokus kepada Dia, sebab pengharapan dan keselamatan hanya ada pada Dia. Amin!

2 Korintus 2:14 Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.

 

Dalam kasih-Nya
Maria Magdalena Ministry
www.mmmindo.org
Copyright 2007
Halaman :
1

Ikuti Kami