Kata Alkitab / 1 November 2007

Kalangan Sendiri

"Saya Tidak Mencari Sedekah...."

Admin Spiritual Official Writer
7281

Minggu ini saya punya kehormatan mengadakan pertemuan dengan Jackie, wanita 54 tahun yang keluar dari penjara pada Februari 2003. Dibebaskan dari penjara tanpa modal apapun kecuali baju yang ia pakai dan sejarah suram masalah kecanduan, Jackie cukup beruntung diundang untuk ikut acara makan siang suatu komunitas wanita Kristen. Dia meninggalkan tempat itu dengan dibekali modal 400$ untuk membeli satu mesin jahit.

Saat ini Jackie telah memiliki enam mesin jahit dan usaha yang berkembang pesat. Bekerja di apartemen yang ia sewa, Jackie telah membangun satu reputasi untuk pakaian dengan kualitas tinggi dan gorden cantik serta aksen kain pelapisnya yang indah. Saya menolong dia membentuk usahanya dengan menentukan harga yang tepat, menentukan pemasaran dan manajemen waktu produksi yang baik.

Jackie akan tayang di televisi bersama saya sebagai contoh seseorang yang memulai segala sesuatunya dengan kondisi yang tidak lazim dan kemudian berkembang penuh menjadi kehidupan yang berarti, termasuk kembali bergabung bersama keluarganya dan menjadi nenek yang dicintai.

Jackie dapat saja memakai semua alasan seperti yang biasa kita dengar : dia terlalu tua, terlalu hitam, terlalu tidak berpendidikan, terlalu miskin dan juga terpenjara. Namun ini adalah pernyataan Jackie pada saya ketika kami bertemu, dia mengatakan : "Pak, saya tidak mencari sedekah; saya mencari satu kesempatan".

Ini adalah suatu kerangka referensi diri yang menyegarkan. Daripada mengharapkan sistem tunjangan kesehatan, dukungan gereja, keberuntungan atau belas kasihan keluarga untuk menyelamatkan dirinya, Jackie membaca dan mencari peluang unik yang paling cocok dengan dirinya.

Segera setelah makan siang kaum wanita itu, Joanne istri saya memberikan Jackie satu kopian 48 Days to Creative Income. Saat ini halaman-halaman tulisan itu hampir usang karena berkali-kali prinsip yang ada di dalamnya Jackie baca dan pelajari. Saya percaya tulisan itu hanyalah bagian kecil bagi wanita yang memiliki konsep berpikir menolak semua kegagalan dan mengambil tanggung jawab secara pribadi untuk kondisinya sekarang dan masa depan yang berhak ia dapatkan.

Ingatlah bahwa kesempatan itu terus berjalan dan mencari siapapun yang akan menangkapnya. Saya tidak mencari sedekah.... saya mencari kesempatan.

Sumber: 48Days - Dan Miller

Halaman :
1

Ikuti Kami