Susilo Bambang Yudhoyono Luncurkan Album Lagu

Nasional / 27 October 2007

Kalangan Sendiri

Susilo Bambang Yudhoyono Luncurkan Album Lagu

Puji Astuti Official Writer
8137

[JAKARTA] Presiden Yudhoyono tidak hanya akan dikenal sebagai presiden yang suka bernyanyi, dan bermain gitar. Dia juga menulis lirik lagu. Album berisi 10 lagu karya Yudhoyono, yang diberi judul Rinduku Padamu, bahkan sudah siap diluncurkan, Minggu (28/10).

Demikian disampaikan Dharma Oratmangun, Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (Pappri), Selasa (23/10), di Jakarta.

"Lagu-lagu karya presiden benar-benar digarap sempurna untuk memuaskan pendengarnya," katanya berpromosi.

 

Dia mencontohkan lagu Hening, yang menggunakan komposisi musik etnik, dipadukan dengan harmonisasi pop universal beratmosfer oriental. "Ada alunan seruling Sunda, oleh Iip Hadipriyatna, bersahut-sahutan dengan string section oleh Jimmy Manopo dan Dody Sukama," ucapnya.

 SBY

Judul album lagu-lagu Yudhoyono sendiri, kata dia, diambil dari salah satu lagunya, Rinduku Padamu, yang menggambarkan kerinduan akan kedamaian bagi bangsa Indonesia. "Semua lirik lagu diramu dari hasil perjalanan tugasnya sebagai presiden," ujarnya.

 

"Sentuhan pop romantis diberikan untuk lagu Rinduku Padamu, oleh sejumlah musisi seperti Jumadi, Jimmy Manopo, dan Purwacaraka," ujar Dharma.

 

Lagu-lagu Yudhoyono itu sendiri, bakal dilantun oleh sejumlah vokalis muda dan senior. Di antaranya Ebiet G Ade, Gee Foregia, Widi (AB Three), Dea Mirella, dan Kerispatih.

 

Delapan judul lagu lainnya dalam album itu, antara lain: Kasih Akupun Rindu, Dendang Di Malam Purnama, Mengarungi Keberkahan Tuhan, Kuasa Tuhan, Selamat Berjuang, Mentari Bersinar, dan Kawan. "Karya cipta Presiden itu sudah didaftarkan di Ditjen HKI Direktorat Hak Cipta. Sertifikat akan diserahkan Menkumham saat peluncuran album," kata Dharma.

 

Dikatakan, anggota Pappri di seluruh Indonesia, bisa mendapatkan undangan peluncuran album Yudhoyono, yang akan diadakan di Hal D1 Arena Pekan Raya Jakarta, di Sekretariat Pammi, dan Sekretariat Jakarta Internasional Expo, PRJ.

Sumber : Suara Pembaruan/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami