Membacakan Buku Pada Bayi Anda

Parenting / 24 October 2007

Kalangan Sendiri

Membacakan Buku Pada Bayi Anda

prisca Official Writer
4578

Tips membacakan buku untuk bayi anda yang merasa dia punya hal lain yang lebih asyik daripada mendengarkan anda membacakan buku untuknya. 

Pada saat kedua anak kembarnya lahir, Rachel bersemangat sekali membacakan mereka buku. Mereka mendapatkan banyak hadiah berupa buku-buku yang bagus.

Yang Rachel tidak sangka adalah anak-anaknya tidak konsentrasi pada buku yang dia bacakan lebih dari satu atau dua detik! Membacakan buku pada bayi bisa benar-benar menantang di saat banyak hal di dunia ini yang bisa di eksplor, tapi..berikut beberapa tips yang terbukti ampuh bagi Rachel

Ada berbagai macam buku untuk bayi. Yang paling bagus adalah buku yang terbuat dari karton dan kain,sebab para bayi bisa memegangnya dengan mudah dan tidak mudah rusak kalau terkena air liur mereka.

Kalau bayi anda tidak tertarik pada suatu buku, terus sodorkan berbagai macam buku sampai anda menemukan buku yang menarik perhatiannya. Salah satu anak Rachel suka dengan buku yang terbuat dari karton yang isinya gambar bayi-bayi. Dia senang melihat wajah tersenyum mereka.

Ananknya yang satu lagi senang dengan buku yang terbuat dari kain, dia tidak mengerti isi bukunya, namun dia senang membolak-balik halaman bukunya yang lembut.

Kedua anak Rachel berumur 10,5 tahun, dan Rachek menemukan bahwa mereka lebih bertahan lama kalo membaca sendiri daripada kalau ibunya yang membacakan untuk mereka. jadi, Rachel menaruh buku-buku di semua ruangan di rumahnya sehingga mereka dapat menemukannya saat mereka sedang merangkak-rangkak di rumah, dan mereka akan berhenti dan mulai membaca-bacanya. Mereka terutama senang membaca buku di tempat tidur. Saat mereka akan tidur, mereka akan berbaring dan berguling-guling dengan buku favorit di tangan mereka. Kalau ibunya berusaha membacakannya, mereka akan merangkak pergi.

Menurut saya hanya dengan menunjukkan buku kepada anak-anak anda saat umur-umur 10 bulanan akan mempengaruhi rasa ingin mereka untuk membaca, walau mereka memuaskan keinginan sang ibu untuk membacakannya untuk mereka.

Selamat membaca!

Sumber : Rachel Paxton
Halaman :
1

Ikuti Kami