Jesus Freaks

Jesus Freaks

Tammy Official Writer
7604

Jesus FreaksIngatlah orang-orang yang di dalam penjara, seolah-olah kalian juga berada dalam penjara bersama mereka. Dan orang-orang yang diperlakukan sewenang-wenang, hendaklah kalian ingat kepada mereka seolah-olah kalian juga diperlakukan demikian. - Ibrani 13 : 3 -

DC TalkJesus Freaks bagaikan sebuah brand di USA. Bisa menjadi brand untuk komersialisme tetapi juga brand yang sangat menguatkan iman kekristenan yang dapat dikaitkan dengan martyr iman. Jesus Freaks bermula dari band DC Talk yang memiliki lagu berjudul "Jesus Freaks" lalu term ‘Jesus Freaks' ini dijadikan satu buku yang berkumpulan kisah-kisah para martyr seluruh dunia.

Buku ini juga diprakarsai antara kerjasama DC Talk dengan organisasi Voice of Martyrs, organisasi yang membantu bagi para pahlawan iman Kristen dimanapun mereka berada untuk menguatkan dan meneguhkan mereka dalam iman kekristenan mereka. Voice of Martyrs banyak membantu orang-orang yang mengalami penyiksaan, pengucilan, atau bentuk pelecehan apapun juga dikarenakan iman Kristen mereka. Termasuk di Indonesia. Untuk saat ini Voice of Martyrs juga memberikan pertolongan bagi Ibu Rebecca dkk di Indramayu, guru-guru Sekolah Minggu yang dipenjara.

MartyrsKisah-kisah martyr yang terdapat dalam buku ini termasuk lengkap sesuai dengan timeline dan region-nya. Martyr pertama bisa dibilang adalah Rasul Stefanus sebagaimana terdapat dalam Alkitab. Bahkan untuk martyr Indonesia pun kita bisa menemukan Fritz Manampiring dan Roy Pontoh. Termasuk Richard Wumbrand, seorang Rusia Kristen yang mengalami penyiksaan oleh pemerintah Komunis Rusia dan akhirnya mendirikan lembaga Persecution yang juga melandasi berdirinya Voice of Martyrs.

Banyak kisah indah dan menguatkan yang bisa kita temukan di buku ini. Bagaimana dalam keadaan tertekan, kita bisa melihat para pahlawan iman tetap berpengharapan bahkan mengampuni para penyiksa mereka. Termasuk salah satu kisah heroic dimana ketika ia akan dibakar di hadapan massa, ia justru berkhotbah memberitakan Firman Tuhan. Dengan membaca buku ini, ada kekuatan baru yang kita temukan. Iman kita yang mungkin belum pernah ‘ditempa' sedahsyat para tokoh nyata di buku ini juga bagaikan ditempa melalui kisah mereka.

Judul Buku              : Jesus Freak -- Kumpulan Kisah dari Mereka yang Berdiri Teguh Bagi Yesus.

Penulis                    : DC Talk dan The Voice of the Martyrs.
Penerbit                  : Cipta Olah Pustaka.
Halaman                 : 276 - 280.
Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami