Law of Attraction

Book / 4 October 2007

Kalangan Sendiri

Law of Attraction

Tammy Official Writer
7430

Law of AttractionAkhir-akhir ini ada beberapa buku Best Seller yang bisa kita temukan di toko-toko buku yang memiliki pesan yang sama dengan pengungkapan yang berbeda. Salah satu dari buku tersebut adalah Law of Attraction karangan Michael J. Loisier.

Law of Attraction atau Hukum Ketertarikan merupakan pengertian bahwa kita sebagai manusia memiliki energi atau getaran yang tarik-menarik di antara kita. Dan energi tersebut dibedakan di antara dua hal, yaitu energi positif dan energi negatif. Energi positif bisa dibilang dimulai dari hal-hal positif yang kita pikirkan dan kita lakukan, begitu juga sebaliknya dengan energi negative. Maka itu apabila kita adalah pribadi yang terbiasa dengan pemikiran positif biasanya ketika bertemu dengan orang yang selalu berpikiran negative, maka akan terjadi tolak-menolak dengan pribadi yang negatif tersebut.

Itulah dia Hukum Ketertarikan menurut pengertian tentang Law of Attraction yang sedang booming ini. Energi positif dan energi negatif saling tarik-menarik. Apabila kita bertemu dengan orang yang memiliki energi yang sama dengan kita, biasanya kita akan menyukai orang tersebut. Buku ini juga mengklaim bahwa pemikiran tentang Law of Attraction dapat mengubah hidup seseorang, misalkan :

  • Berhenti mendatangkan segala sesuatu yang tidak Anda inginkan.
  • Menambah kekayaan dan keberlimpahan dalam hidup Anda.
  • Mendapatkan pasangan dan hubungan yang ideal untuk Anda.
  • Memajukan bisnis Anda-menambah pelanggan, klien, dan rujukan.
  • Menemukan pekerjaan ideal Anda, panggilan atau karir yang sesungguhnya.

Law of AttractionSuatu hal yang berbahaya jika dikaitkan dengan kekristenan, karena pemahaman manusia tidak hanya terdiri dari energi positif dan energi negative. Tetapi manusia sendiri adalah roh yang memiliki jiwa dan berdiam di dalam tubuh. Dan pengertian mengenai energi positif dan energi negative seperti mengenalkan orang ke dalam wilayah abu-abu. Karena kebenaran yang alkitabiah adalah Kebenaran dan di luar Kebenaran. Buku seperti Law of Attraction bisa dibilang merupakan perulangan dari buku-buku tentang Berpikir Positif yang pertama kali diperkenalkan oleh Norman Vincent Peale.

Buku ini bagus untuk mengenalkan kita dengan pemikiran positif, tetapi jangan sampai manusia mengandalkan pemikirannya saja. Karena pemikiran kita juga adalah karunia dari Tuhan tetapi kebenarannya adalah manusia tidak bisa hidup di luar Tuhan.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami