Liburan Sehari

Marriage / 28 September 2007

Kalangan Sendiri

Liburan Sehari

prisca Official Writer
5284

Bagaimanakah pernikahan anda? Apakah kalian bertumbuh atau malah memburuk? Banyak pernikahan disconnecting karena ada jarak di antara dua orang yang saling mencintai karena maksud yang baik : mengurus anak-anak.

Pada suatu akhir pekan, saya merasa disconnect dari Cathy. Pada saat itu benar-benar "waktunya anak-anak" yang sangat sibuk dan juga saat-saat yang ekstra sibuk dengan pekerjaan. Pada Minggu malam saya meminta Cathy untuk cuti di hari Senin untuk pergi denganku sekedar untuk jalan-jalan. Pada awalnya susah baginya untuk membayangkan mengubah jadwalnya di hari Senin, tapi dia lakukan juga. Dan saya senang dia melakukannya. Kami menikmati berjalan kaki sepanjang pantai, makan siang yang menyenangkan, dan kemudian kami pergi belanja! Ya memang belanja bukan kegiatan favoritku, terutama pada saat kami mencari seprai. Seprai yang kami punya sudah berumur 15 tahun, dan menurut saya itu masih oke,kok.

Setelah kami tiba di rumah, kami segera melakukan aktivitas dan rutinitas kami yang berhubungan dengan anak-anak tapi kami berdua lebih kompak dalam setiap langkah kami karena momen untuk connect kembali satu sama lain di hari Senin bersama itu. Sudah lama sekali sejak terakhir kali anda memiliki saat-saat yang yang penuh makna dengan pasangan anda, ambil keputusan hari ini untuk mewujudkannya. Anda harus proaktif dan ambil tanggung jawab untuk merayakan hubungan pernikahan anda.

Berikut adalah ide-ide kreatif untuk menyegarkan kembali hubungan anda:

1. Ajak dia menginap. Titiplah anak-anak anda pada orang tua anda atau pada 
mertua,
lakukan reservasi atau apapun yang dibutuhkan, baru kemudian
ceritakanlah pada pasangan anda.
2. Culik pasangan anda selama satu hari
3. Berjalan-jalanlah di pantai, pegunungan, mall
4. Beli lah sesuatu yang baru untuk rumah anda
5. Para suami, nontonlah pertandingan bola dengan istri 
anda...Bercanda!
6. Nonton bioskop
7. Lakukan sesuatu yang menyenangkan yang sudah tidak anda berdua lakukan 
sejak masa-masa kencan
8. Berolah raga bersama
9. Habiskan waktu lebih untuk berdoa bersama
Sumber : www.cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami