SBY Bertemu Presiden Iran

Nasional / 27 September 2007

Kalangan Sendiri

SBY Bertemu Presiden Iran

Rosphyta Official Writer
6118
Jawaban.com.Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pejabat tinggi seusai berpidato di depan Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Amerika Serikat, Rabu (26/9). Reporter SCTV Merdi Sofansyah dan Aryo Wibisono melaporkan, salah satu pejabat tinggi yang ditemui Presiden adalah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

Pertemuan SBY dengan Ahmadinejad sebenarnya tidak terjadwal sebelumnya. Pertemuan yang berlangsung selama sekitar tiga puluh menit ini dilaksanakan di salah satu ruangan Gedung PBB. Dalam dalam sidang tahunan PBB kali ini, Ahmadinejad banyak mendapat sorotan pers karena sikapnya yang seakan mengabaikan resolusi PBB tentang program pengayaan uranium Iran. Sebagai negara sahabat Iran, Indonesia nampaknya perlu meyakinkan negara itu agar dapat mencerna resolusi 1747 dengan kepala dingin dan tidak konfrontatif [baca: Pidato Ahmadinejad Diikuti Aksi Walk Out].

Selain bertemu dengan Presiden Iran, Yudhoyono juga bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Lantaran harus menerima kunjungan dari beberapa kepala negara lain, Presiden terpaksa menunda kepulangan ke Tanah Air dari rencana semula malam ini. Sebelum kembali ke Indonesia, Presiden akan memberikan keterangan pers seputar hasil-hasil yang didapat dalam kunjungannya kali ini.(IAN)

Sumber : Liputan 6
Halaman :
1

Ikuti Kami