TERBEBAS DARI JERAT HUTANG!

Investment / 27 September 2007

Kalangan Sendiri

TERBEBAS DARI JERAT HUTANG!

albert Official Writer
6158
Pemahaman finansial yang sekuler tentang hidup yang bebas dari jerat hutang tidaklah cukup dan tidak sesuai dalam perspektif jangka panjang. Karena itu prinsip rohani tidak bisa di abaikan (Hagai 1:6, Maleakhi 3:10-11, Ulangan 8:18). Ada 5 (lima) nilai-nilai penting yang harus kita alami antara lain: berhentilah memoroti diri sendiri, mulailah memberi kepada orang lain, displinkan dalam sikap pembayaran tunai, mulailah hidup di bawah kemampuan Anda, mulailah menabung untuk masa depan Anda.

Jika Anda ingin hidup makmur dan sukses, Anda harus menerapkan penunjuk Alkitabiah, yakni bekerja keras dan menjalani hidup yang berdisplin, mengembangkan talenta dengan baik dan bermitra dengan Allah dalam segala bidang, serta mengikuti kehendak dan jalanNya terlebih dahulu.

Hutang merupakan pinjaman dari pemasukan masa depan Anda untuk melakukan pembelian sekarang apa yang tidak bisa Anda beli dengan pemasukan saat ini. Anda harus sedapat mungkin berhenti berhutang dan segera menyelesaikannya, untuk itu dibutuhkan komitmen. Dan Anda harus membuat anggaran tertulis yang merupakan perencanaan pengeluaran di muka sebelum tiba penghasilan Anda.

Satu-satunya cara untuk mewujudkan tujuan finansial adalah mengusahakannya. Kemudian setelah bebas dari hutang kita harus bergerak menuju kemandirian finansial. Langkah paling penting dalam mencapai tujuan itu adalah dengan membuat rencana untuk mencapainya, termasuk di dalamnya rencana untuk memilih pilihan-pilihan investasi Anda. Dan selalu libatkan Allah dalam semuanya itu karena dari DIA dan untuk DIAlah semua yang kita miliki.

Halaman :
1

Ikuti Kami