Facing The Giants

Film Review / 17 September 2007

Kalangan Sendiri

Facing The Giants

Tammy Official Writer
11389

Facing The GiantsFacing The Giants adalah film luar biasa, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film ini. Film ini sendiri tidak seperti film kebanyakan yang minimal memiliki satu bintang film terkenal sebagai penjamin kesuksesan sebuah film, tetapi penjamin kesuksesan film ini adalah pesan yang disampaikan dari film ini.

Plot film ini dimulai di sebuah SMU Kristen di selatan Amerika, dimana pelatih futbol sekolah yaitu Grant Taylor yang diperankan oleh Alex Kendrick (yang juga menulis dan menyutradarai film ini) berjuang agar program futbol sekolah tetap berjalan. Ini adalah hal yang tidak mudah karena tim futbol sekolah selalu mengalami kekalahan, para pemain yang apatis, bahkan beberapa orang tua pemain menginginkan agar Grant digantikan. Lalu cerita pun bergulir ke kehidupan pribadi Grant yang juga tak kalah malangnya, banyak hal sederhana seperti mobilnya yang tak mau starter di saat dibutuhkan, rumah yang bobrok, ia dan istrinya yang belum kunjung punya anak, kekurangan uang, dan teman-temannya yang tidak seperti ia.

Hingga akhirnya ketika banyak kejadian yang tidak bisa lebih parah lagi, seorang asing datang ke kantor Grant dan membagi ayat Alkitab, mengatakan bahwa Tuhan mengirim dia kesana. Tiba-tiba, itu semua menjadi pertandingan yang baru ! Grant selalu berdoa, mendapatkan inspirasi, dan merubah segala pandangannya tentang melatih. Antusiasnya menghinggapi seluruh tim, dan seluruh sekolah, dan akhirnya, Grant mencatat, "Benar-benar tim yang baru."

Satu hal yang perlu diketahui mengenai film ini - yaitu mendapat budget $100.000 dari gereja Baptist di Albany, Georgia - benar-benar tepat sasaran; banyak pelajaran bagus seperti memuliakan Tuhan di dalam apapun yang kita lakukan, pentingnya respek dan kepemimpinan, dan kekuatan doa. Bermula dari mimpi para Pastor di gereja tersebut untuk mengubah dunia dimulai dari Albany, mereka tahu mereka harus membuat sesuatu yang kreatif. Maka film inilah persembahan dari mereka. Film ini bisa dibilang bukan film terbaru sekarang ini, anda bisa mencari film Facing The Giants ini di dalam bentuk DVD di retail film terdekat wilayah anda.

Recommended For You :

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami