Tradisi Domus dalam Rasa

Entertainment / 5 September 2007

Kalangan Sendiri

Tradisi Domus dalam Rasa

prisca Official Writer
6681
Tradisi Domus dalam Rasa

"Domus yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti rumah, diterjemahkan langsung ke dalam kekayaan bahasa kuliner tradisional Italia oleh ristorante ini."

Domus teletak di depan sebuah gedung di kawasan bangunan tua di Jalan Veteran I, Jakarta. Konon bangunan ini merupakan kantor pos Jerman pada masa kolonial Belanda. Sebuah papan nama bertuliskan "Domus" tercetak pada pintu masuknya, yang dalam bahasa Italia memiliki arti benteng, kastil, atau rumah.

Domus yang ini bukan sebuah kastil atau benteng tetapi sebuah restoran Italia yang menyajikan hidangan-hidangan tradisional Italia. Sisi klasik ke-Italiaannya sudah terasa ketika menjejakkan kaki ke dalam resto. Di sisi kanan, berdiri bar yang menyediakan beberapa line wine dan berbagai jenis minuman. Sebuah oven pizza Italia dan sebuah tungku terbujur kaku di pojok ruangan. Kemudian kami melangkahkan kaki ke arah kiri, menuju ruang makan. Berbeda dengan suasana di bar yang kaku, di tempat ini dapat terasa atmosfir romantis yang dinamis. Dan ini merupakan tempat yang tepat untuk mengabiskan waktu bersama pasangan.

Herbs
Salah satu hidangan unggulannya bernama Costo Lette D'agnello Ai Ferri atau sederhananya iga domba panggang dengan herbs. Iga domba panggang yang berwarna merah kecoklatan disajikan dengan white beans dan artichoke yang ditumis dengan pasta tomat. Racikan herbs dan olive oil yang berwarna hijau megelilingi mereka. Aroma herbs mengintip dibalik aroma iga domba panggang, membuat kami tak sabar lagi untuk segera mencicipi kelezatan yang ada di balik aromanya.

Torto Di Mele

Awal yang sempurna tentunya harus ditutup dengan sempurna pula. Memilih Torto Di Mele untuk menutup perjalanan kencan romantis adalah pilihan yang tepat. Torto Di Mele tidak lain adalah pai apel yang disajikan dengan es krim stroberi. Kecantikannya terpancar dari perpaduan warna kuning keemasan kulit pai dengan warna es krim merah muda. Seakan terpesona oleh kecantikannya.

Kulit pienya terasa berbeda dengan yang pernah makan sebelumnya. Kulit pai apel Domus tebal dan agak kenyal namun terasa lembut dan mudah untuk dikunyah. Sedangkan filling-nya sangat lembut dengan perpaduan aroma kayu manis dan apel. Es krim stroberi pun menyegarkan dan berkarakter ringan.

Kata "domus" memiliki arti rumah dalam bahasa Indonesia, diamini juga oleh para kru dapur yang menyajikan masakan rumahan a la Italia. Hampir seluruh bumbu dan bahan dibuat sendiri oleh Domus Resto dengan satu tujuan; yaitu memberikan kehangatan Italia lewat bahasa kulinernya. Dan juga akan menambah kehangatan hubungan dengan pasangan.

DOMUS The Italian Restaurant
Jl. Veteran I No.30, Jakarta

Telp: (021) 3447288 - 89  Fax: (021) 3844844
e-mail: [email protected]

 (ang)

Sumber : appetite journey
Halaman :
1

Ikuti Kami