Jadi Pacar Yang Baik

Single / 21 August 2007

Kalangan Sendiri

Jadi Pacar Yang Baik

Lestari99 Official Writer
12646

Kisah kasih yang sukses menjelang pernikahan memang butuh usaha kedua belah pihak. Tapi ada 8 hal positif yang bisa diusahakan untuk menjadikanmu seorang pasangan yang baik untuk si dia.

Mendengar

Apapun yang dibicarakan, kekasih yang baik adalah yang mau mendengarkan. Mendengar bukan berarti menatap sambil mengkhayalkan yang lain, tapi benar-benar menyimak. Mangkanya, cari pacar yang ‘nyambung', sehingga kamu tidak perlu ‘tersiksa' kalau harus mendengarkannya.

Hal-hal kecil

Sebagai pasangan yang baik, kamu harus memperhatikan hal-hal kecil pada diri kekasihmu. Naik berat badan walau sedikit, parfum baru, atau perubahan sederhana lain wajib diperhatikan. Perhatian tersebut menunjukkan bahwa kamu perhatian pada pasanganmu.

Ruang gerak

Kekasih yang baik tidak mengekang ruang gerak pasangannya. Dan ini juga merupakan perluasan dari dasar suatu hubungan, yaitu saling percaya. Percaya saja jika pasangan ingin pergi sendirian tanpamu dan beri dia ruang untuk mengembangkan potensinya. Dia pasti akan sangat menghargai kebebasan dari kamu itu.

Hormat

Baik sebagai pria maupun wanita, kamu harus menghormati pasanganmu. Jangan merendahkannnya, jangan memaksakan kehendak atau pendapat, dan hormati juga kesuciannya secara fisik. Saling menghormati dalam hubungan akan membuahkan kelanggengan.

Keluarga

Sebagai pasangan yang baik, kamu bukan hanya harus menghargai kekasihmu tapi juga keluarganya. Sebisa mungkin perlakukan mereka dengan baik dan libatkan mereka dalam perencanaan maupun pembicaraan.

Bertumbuh

Pasangan yang baik adalah seseorang yang memberi dukungan kepada pasangannya agar bertumbuh menjadi pribadi yang lebih oke. Dukung cita-citanya, temani dia kalau hendak mencari pendidikan yang lebih tinggi, atau bantu dia ketika sedang menghadapi masalah yang mendewasakannya.

Tantang

Kalau memang pasanganmu sulit berubah, tantang dia untuk melakukannya. Misalnya dia malas bangun pagi, tugasmu sebagai pasangan yang baik ialah untuk membuatnya tertantang untuk berubah dan menjadi rajin bangun pagi.

Pujian

Pasangan yang baik tahu kapan harus memberi pujian tanpa berlebihan. Pasanganmu butuh pujian kamu di waktu yang tepat. Kalau bukan kamu yang memujinya, siapa lagi?

Masih ada ribuan hal lain yang bisa dibuat untuk menjadi kekasih yang baik. Tapi minimal, praktekkan dulu yang di atas. Setuju?

Sumber : askmen
Halaman :
1

Ikuti Kami