Gaet Teman-Temannya Juga!

Single / 12 August 2007

Kalangan Sendiri

Gaet Teman-Temannya Juga!

Lestari99 Official Writer
5954

Sudah berpasangan? Be realistic! Dunia memang serasa milik berdua, tapi kenyataannya kan kamu tidak berdua saja. Kamu punya keluarga dan teman, begitu pula si dia. Berikut tips-tips singkat untuk bisa meraih hati teman-teman pasanganmu supaya mereka bisa menerima dan menyukaimu. Dengan begitu, suasana akan jauh lebih menyenangkan jika kamu hang out dengan mereka.

1. Sebelum jelas benar siapa dan bagaimana karakter teman-teman pasanganmu, jangan pernah menilai mereka jelek atau jahat dan sebagainya. Jikalau kamu melakukannya, itu akan terpancar pada saat kamu bertemu dengan ‘si teman' itu. Bisa-bisa kamu jadi tidak ramah kepada mereka. Karena itu, coba kenali dulu dengan baik sebelum menilai. Tak kenal kan tak sayang...

2. Sebagai pasangan yang baik, tetap berikan waktu untuk pasanganmu bergaul dengan teman-temannya. Kalau mereka mengajak kekasihmu pergi tanpa kamu, berikan waktu dan kesempatan (asal memang dalam porsi yang wajar). Dengan mengerti kebutuhannya untuk bergaul, kamu akan mendapat nilai plus di mata teman-temannya.

3. Jika kamu bertemu dengan mereka, jangan eksklusif dengan kekasihmu. Saling memandang, berbisik-bisik berdua, atau menciptakan percakapan yang hanya diperuntukkan untuk sang kekasih seorang adalah sebuah larangan.

4. Ajak teman-teman pasanganmu untuk bercakap-cakap. Jangan menutup diri dengan diam saja (kecuali kamu memang super pendiam). Kamu benar-benar harus berusaha untuk menyambungkan diri dengan mereka walaupun itu susah dan mereka jauh berbeda dengan kamu. Usaha kamu akan sangat dihargai oleh mereka ketimbang kamu diam saja karena malas usaha. Membuat mereka merasa nyaman dan diterima adalah sesuatu yang sangat penting.

5. Jangan pernah bertengkar dengan pasangan di depan teman-temannya. Jika memang kamu sedang bersitegang, usahakan untuk tetap tersenyum dan ramah, lalu selesaikan masalah kalian berdua ketika kalian tinggal berdua saja. Jika kamu bertengkar di muka umum, suasana serta mood semua orang akan terpengaruh, dan akibatnya akan sangat tidak enak. Kamu pun akan memperoleh cap buruk di mata mereka (walau yang salah pasanganmu!).

6. Sesekali, bawakan teman-teman pasanganmu sesuatu, contohnya makanan buatanmu atau oleh-oleh sepulang kamu dari luar kota. Mereka pasti akan sangat menghargai itu dan mengingat kamu terus dari sisi yang baik.

7. Kalau tidak begitu penting, jangan monitor terus kekasihmu setiap menit ketika dia sedang bersama dengan teman-temannya. Jika kamu melakukannya, kamu akan meninggalkan kesan posesif yang tidak sehat.

8. Jika ada kesempatan, bantulah teman-teman kekasihmu. Kalau mereka butuh jodoh, carikan kalau bisa. Kalau mereka butuh pekerjaan, carikan juga kalau ada. Memikirkan kepentingan orang lain -dalam hal ini teman-temannya ‘orang lain-, akan sangat baik untuk kamu sendiri sebagai seorang pribadi.

9. Perlakukan kekasihmu dengan baik di depan teman-temannya. Tidak menjelek-jelekkan dan mengejeknya, tidak merendahkannya, tidak membuatnya merasa tidak enak, dan tidak membuatnya malu. Jika kamu tahu menghargai pasangan di depan teman-temannya, respect juga akan melayang pada dirimu.

10. Sesekali, bicarakan tentang siapa mereka (teman-teman pasanganmu) ketika kamu sedang berdua. Dengan begitu, kamu bisa semakin mengenal mereka supaya ketika bertemu kamu bisa lebih supel. Inipun baik di mata kekasihmu, karena membuatnya berpikir bahwa kamu peduli juga dengan teman-temannya dan dunianya.

11. Tidak ada salahnya jika kamu yang terlebih dulu mengajak mereka pergi. Ajakan yang antusias dan mungkin disertai traktiran akan membuat teman-temannya berpikir dua kali untuk tidak menyukaimu.

12. Jika tidak emergency, jangan pernah menelpon teman-teman kekasihmu untuk memata-matai kekasihmu sendiri. Ini akan menjadi janggal dan menimbulkan tanda tanya besar dari sisi para teman tersebut.

13. Perlakukan teman-teman kekasihmu seperti teman-temanmu sendiri. Jika kamu melihat mereka dari kaca mata ini, kamu bisa lebih luwes dalam bergaul dan memperlakukan mereka. Kamu bisa tidak kaku dan menjadi diri sendiri.

14. Ketika sedang bersama teman-temannya, lupakan tentang dirimu dan lebih fokuslah pada mereka. Apa yang mereka suka, apa hobi mereka, apa yang sedang mereka pikirkan, apa masalah mereka dan lain-lain.

15. Yang paling penting, jadilah pribadi yang tulus. Tidak dibuat-buat, tidak ada udang di balik batu, tidak ada niat jelek dan benar-benar menghargai mereka. Itu semua akan terpancar keluar dan terlihat. Otomatis, kamu pun akan disukai.

Sumber : CBNI
Halaman :
1

Ikuti Kami