Kesehatan Rambut dan Makanan

Fit & Charming / 30 July 2007

Kalangan Sendiri

Kesehatan Rambut dan Makanan

Fifi Official Writer
17131

Bila rambut anda bermasalah, hal pertama yang anda salahkan kemungkinan besar adalah shampo yang anda pakai. Namun, pernahkah anda berpikir kalau kondisi rambut itu juga dipengaruhi pola makan?

 

Kalau rambut anda kering, hal ini biasanya disebabkan dehidrasi, rambut mati disebabkan kurang nutrisi, dan kerontokan disebabkan stress. Berikut beberapa cara makan untuk menjaga rambut sehat:

 

Kerontokan

Rambut terbentuk dari protein, sehingga tidak makan cukup protein akan menyebabkan rambut rontok. Sebaiknya, konsumsi suplemen multivitamin termasuk vitamin C dan zat besi setiap hari. Atau, coba perbanyak protein dengan makan daging, minyak ikan, yang baik untuk kilau rambut dan sayuran berdaun hijau.

 

Kulit kepala kering

Ini tandanya anda kurang makan asam lemak yang cukup penting. Asam lemak tersebut adalah lemak polyunsaturated yang penting bagi kelembapan kulit dan sel rambut. Sumbernya adalah minyak ikan seperti salmon dan makerel, alpukat, serta kacang-kacangan.

 

Jika kulit kepala merah dan gatal, mungkin anda terlalu banyak makan garam dan gula. Disarankan untuk keramas dengan sampo anti jamur atau minyak pohon teh serta kurangi konsumsi gula dan garam.

Sumber : prp
Halaman :
1

Ikuti Kami