Bangkitkan Gairah dengan Aromaterapi

Fit & Charming / 3 July 2007

Kalangan Sendiri

Bangkitkan Gairah dengan Aromaterapi

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'nama' of non-object

Filename: read/index.php

Line Number: 63

nathanael Official Writer
11296
 

Kala kebosanan mulai menyergap kehidupan suami istri, bangkitkanlah gairah anda berdua dengan aromaterapi. Cara ini bisa dijadikan sebagai alternatif. Kelewat banyak pikiran atau kehidupan rutin bisa membuat hubungan suami istri jadi renggang. Apalagi kalau keduanya sama-sama sibuk. Padahal, banyak cara bisa ditempuh untuk menghangatkan kembali hubungan yang mulai dingin. Salah satunya, aromaterapi pembangkit gairah yang diyakini dapat membantu membangkitkan gairah seksual.

 

Terapi ini merupakan bagian dari aromaterapi yang sudah terkenal ratusan tahun yang lalu. Selain untuk memelihara ebugaran tubuh, aroma terapi juga digunakan untuk merawat infeksi atau memperbaiki kulit, semisal bekas jerawat atau gigitan serangga. Disamping itu, baik juga untuk pikiran dan perasaan. Soalnya, selain bisa memulihkan semangat, sekaligus mampu membantu menyegarkan jiwa raga, terutama membangkitkan gairah seksual anda yang terpendam. Dengan bantuan minyak murni atau essential oil (EO) yang berasal dari bunga, biji, batang dan daun, terapi diberikan kepada yang memerlukannya. Minyak ini benar-benar bebas dari bahan kimia.

 

Pada dasarnya aroma terapi bisa membangkitkan gairah seks dengan dua cara. Yakni lewat aroma yang dibakar dengan burner dan uap air hangat atau dipijat agar memungkinkan EO masuk melalui pori-pori. Lewat hirupan, aroma akan masuk ke dalam otak, kemudian mempengaruhi bagian-bagian dalam otak yang bertugas mengkoordinasikan hormon pembangkit gairah seks.

 

Begitu pula dengan menghirup uap dari beberapa tetes sari minyak murni pada baskom air panas. Cara ini sangat berkhasiat membersihkan dan memberi kenyamanan pikiran dan perasaan. Sedangkan lewat pemijatan, aroma pembangkit gairah akan masuk melalui pembuluh darah yang kemudian diteruskan ke otak. Agar dapat hasil lebih baik, EO pembangkit gairah semisal yasmine atau patchouli, harus dicampur dengan EO lain yang khasiatnya mampu menyegarkan, menghilangkan rasa lelah dan memberi semangat seperti arrange dan mandarin. Kombinasi ini bisa memaksimalkan hasil yang ingin dicapai, yakni gairah yang muncul dibarengi kesegaran dan semangat. Sebab, percuma saja kalau gairah meningkat namun loyo.

 

Akan lebih bagus lagi bila aromaterapi gairah diawali dengan perawatan spa serta pijatan untuk membuat rileks otot-otot yang kaku. Karena itu, bagian yang dipijat pun sering mengalami pegal dan kaku seperti perut, punggung, leher, paha dan kaki. Treatment semacam ini cukup ampuh saat aromaterapi, gairah akan lebih mudah dibangkitkan

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami