Churrasco Brazillian Barbeque di La Piazza

Entertainment / 28 June 2007

Kalangan Sendiri

Churrasco Brazillian Barbeque di La Piazza

yosefel Official Writer
5649

Churrasco Brazillian Barbeque,  restoran yang khusus menyajikan hidangan barbeque orisinil Brasil dan 80 persen menunya serba daging. Sedikitnya ada 12 jenis daging panggang, mulai sirloin, tenderloin, iga yang semuanya dari sapi, kemudian juga daging kambing. Tak ketinggalan juga hidangan dari ikan-ikan seperti gindara dan juga ayam.

Tempatnya ada di La Piazza - Kelapa Gading lantai 2, ada paket all you can eat seharga 59.000++ ditambah dengan minuman ice lemon tea (bisa refill) seharga 15.000, total makan berdua sekitar 170.000 an

Sesuai dengan judul resto-nya, makanan utamanya berupa menu bakar-bakaran atau barbeque seperti steak, sosis, calamari, fish, lamb, dll. Cara penyajiannya si koki datang ke tiap meja membawa garpu besar yang ditusukkan ke aneka daging tersebut. kemudian para pengunjung ditawari mau yang mana, sambil diiris-iris ke piring langsung. Porsinya sendiri agak kecil tapi memang tujuannya begitu karena variasi nya sangat banyak.

Selain menu utama ada juga makanan prasmanan yang  disajikan di meja berbentuk nanas, mengingatkan kita pada rumah tokoh kartun Sponge Bob,  yang disebut Brazilian Buffet. Dalam meja itu bisa dicicipi milio con crem atau jagung krim, feijoada atau sup dari kacang hitam, arroz maluco (nasi goreng ala Brazil) dan 8 makanan lainnya.

Ada yang terasa kurang memang di bagian penutupnya alias dessert. Kita tidak bakal menjumpai ice cream untuk hidangan penutup. Untuk penggantinya disana ditawarkan nanas bakar dan beberapa roti kukus yang salah satunya dinamai Pao de Queijo. Nah yang terakhir disebutkan ini sangat khas baik rasa dan rupanya.

Menu yang ditawarkan itu diolah sesuai aslinya. Tak heran jika pihak restoran sampai mengimpor juru masak dari negeri samba itu. Meskipun sang koki asli Brasil, hidangannya tergolong cocok di lidah masyarakat Indonesia karena pada dasarnya bumbu yang digunakan tak jauh beda. Makanan khas dari negeri ini banyak menggunakan bawang putih dan garam.

Halaman :
1

Ikuti Kami