Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lestari Endah Putranti

Official Writer
11984


Ada kalanya seseorang sedih atau murung. Meskipun kondisi tersebut wajar, namun bisa berdampak negatif pada aktivitas harian Anda. Menghilangkan kemurungan tidak susah kok. Sebuah riset mengungkapkan mereka dapat mengubah sesuatu yang berhubungan dengan emosi, seperti rasa atau aroma dapat memperbaiki semangat dan menghilangkan kemurungan seketika.

Nah, mulai sekarang jangan biarkan kemurungan menguasai diri Anda. Caranya? 

Makan makanan penggugah selera

Tahukah Anda bahwa sebenarnya indra pengecap dapat memperbaiki suasana hati yang gundah? Caranya, rangsang indra pengecap dengan berbagai cita rasa makanan. Misalnya: Gurame asam manis atau masakan pedas seperti rica-rica. Coba masakan yang tidak pernah Anda rasakan atau makanlah masakan yang asing di lidah. Sesuatu yang baru akan membuat pikiran Anda keluar dari kebiasaan lama dan membuat pusat syaraf di otak lebih fokus menstimulasi rangsangan baru yang asing. Atau dengan kata lain, pikiran Anda teralihkan, dan rasa murung pun hilang. 

Meningkatkan kualitas mandi

Mandi terutama berendam dalam bathtub adalah salah satu cara memanjakan diri dan relaksasi. Bagi Anda yang tidak memiliki bathtub, Anda bisa meneteskan minyak kayu putih di lantai kamar mandi atau di tempat yang berisi air panas sebelum Anda mandi. Aroma kayu putih akan mengaktifkan sensor pada indra penciuman, dan melancarkan aliran darah dan meningkatkan kadar oksigen di otak, sehingga Anda merasa lebih bersemangat dan senang. Anda juga bisa menggunakan minyak-minyak aromaterapi seperti lavender atau citrus yang segar.

Tersenyum

Kata orang senyum itu menular, dan memang benar. Coba Anda lihat wajah seseorang yang tersenyum kepada Anda. Meskipun Anda tidak mengenalnya, Anda akan terpancing untuk ikut tersenyum dan ikut tertular energi positifnya. Sama halnya jika Anda tersenyum. Mungkin awalnya terkesan palsu, tapi paksakan diri Anda. Menurut Mary Marcdanter, pengarang buku Living with Enthusiasnm, orang-orang yang dapat tersenyum selama 16 detik atau lebih lama akan merasa lebih positif dibanding dengan orang-orang yang tidak melakukannya. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih senang dalam waktu kurang dari 1 menit. Wow!

Sumber : conectique.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer

Brigitta 19 October 2019 - 15:02:43

Apakah umat Kristen ada mandi wajib

0 Answer

Brigitta 19 October 2019 - 15:02:42

Apakah umat Kristen ada mandi wajib

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3